Jelang Akreditasi, SD Inpres 6/75 Berbenah Diri, Kepsek: Semoga Akreditasi A


Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Setelah masuk sebagai salah satu sekolah adiwiyata tingkat kabupaten dan menata diri dalam Adiwiyata tingkat provinsi, kini SD Inpres 6/75 Ta, Kabupaten Bone, Sulsel, terus berbenah diri untuk akreditasi nasional.

Sarana dan prasarana, kebersihan dan estetika di lingkungan sekolah terus dibenahi bersama seluruh unsur sekolah.

“Hal-hal yang sedang dipersiapkan diantaranya berupa administrasi guru, pegawai dan murid, termasuk sarana dan prasarana sekolah,”kata Kepala Sekolah SD Inpres 6/75 Ta, Muh Tamrin, kepada FAJAR PENDIDIKAN, Selasa (17/7).

Tamrin mengaku, meskipun sekolah yang dipimpinnya masih mengalami kekurangan dana serta kekurangan yang lain, namun pihaknya tetap serius mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan penilaian Akreditasi.

Sebelumnya, SD Inpres 6/75 Ta mendapat penilaian Akreditasi B oleh tim akreditasi. Dengan persiapan yang telah dilakukan, Tamrin optimis, dapat mempertahankan nilai Akreditasi sebelumnya atau bahkan meningkat.

“Telah lama dilakukan pembenahan, sebisanya mempertahankan akreditasi B atau semoga bisa akreditasi A,”harap Tamrin

Pantauan FAJAR PENDIDIKAN, sekolah yang dulunya nampak tandus itu telah memiliki kolam dan taman mini dengan beraneka ragam bunga. Pohon rindang dan pemanfaatan daur ulang pun telah menambah keindahan sekolah ini.

Baca Juga :   Selamat! Insentif Guru PAUD Megalami Kenaikan

Selain itu, untuk menambah keindahan dan kenyamanan murid dalam belajar di sekolah, juga telah membenahi taman baca, membuat pos keamanan, instalasi hidroponik, apotik hidup, Greenhouse, ruang kelas, dan kantin.

Reporter: Abustan