Junjung Sportivitas, Kontingen Barru Siap Juara Umum Porseni PGRI ke V

Bupati Barru Ir H Suardi Saleh, M Si. menghadiri pembukaan Porseni PGRI ke-V 2019 tingkat Provinsi Sulsel. [Foto: Rahmat Saputra/Fajar Pendidikan]

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kontingen Porseni PGRI ke V 2019 Kabupaten Barru selaku tuan rumah menargetkan sebagai juara umum pada perhelatan akbar dua tahunan guru tersebut, dengan mengikuti seluruh cabang olahraga dan seni yang dihelat mulai Tanggal 21 hinggah 25 November 2019 ini.

Hal itu diketahui saat kontingen tuan rumah itu mengikuti iring-iringan karnaval yang dihelat saat pembukaan Porseni PGRI ke-V 2019, di Lapangan Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru, Kamis, 21 November 2019.

Pembukaan Porseni PGRI ke-V 2019 tingkat Provinsi Sulsel diwarnai dengan parade karnaval budaya. [Foto: Rahmat Saputra/Fajar Pendidikan]

Diketahui dari Ketua Kontingen kabupaten Barru, Mallewai S,Pd. M,Pd, bahwa total jumlah peserta yang diturunkannya sebanyak 3.195 orang, atlit 157 orang, official 38 orang, penggembira 3.000 orang.

Mallewai bertekad kontingen Porseni PGRI kabupaten Barru bisa menjuarai Porseni PGRI ke V ini.

“Jadi untuk porseni kali ini, kami selaku kontingen tuan rumah bertekad meraih prestasi terbaik dengan mengedepankan semangat silaturrahmi dan sportivitas menjadi juara umum,” ungkap mantan Sekdiknas Barru itu.

Mallewai menambahkan bahwa Kabupaten Barru yang dinahkodai Bupati Suardi Saleh bersama wakilnya Nasruddin Abdul Muttalib,  terus berbenah diseluruh sektor kehidupan dengan mengedepankan semangat “Yassiberrui”.

Baca Juga :   Semarak Pembukaan Porseni PGRI ke V 2019 di Barru
Pembukaan Porseni PGRI ke-V 2019 tingkat Provinsi Sulsel diwarnai dengan parade karnaval budaya. [Foto: Rahmat Saputra/Fajar Pendidikan]

“Yassiberrui yang bermakna selalu menjaga keutuhan untuk membangun kabupaten Barru yang kita cintai, terbukti dengan semangat yassiberrui pembangunan rel kereta api trans Sulawesi telah hadir di kabupaten Barru, maka seluruh tamu yang hadir dipersilahkan naik kereta api gratis selama berada di kabupaten Barru,” tutupnya.

Reporter: Abd Latif Ahmad