Jurnal ELITE UIN Alauddin dapat Undangan dari Kemenristekdikti untuk Workshop Jurnal Scopus

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Jurnal English and Literature (ELITE) Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar mendapat undangan dari Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Undangan tersebut, untuk International Workshop For Journal Editors: Scopus Selection Criteria and Evaluation Process Workshop di Ruang Cenderawasih Dua Jakarta Convention Center, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Gelora, Tanah Abang,  pada Jumat 13 September 2019 mendatang.

Pendamping pengelola Jurnal UIN Alauddin, Taufiq Mathar mengatakan ELITE mendapatkan undangan dari Kemenristekdikti karena dianggap punya potensi untuk dapat menjadi jurnal internasional bereputasi atau dapat terindeks di scopus.

“Jurnal ini dipimpin oleh Rosmah Tami, Ph D. Seluruh jurnal yang diundang nantinya akan diberi pandu untuk mengenali bagaimana kriteria jurnal yang punya reputasi hingga akhirnya dapat terindeks di scopus,” jelasnya.

Dosen Ilmu Perpustakaan tersebut menambahkan, program tersebut diharapkan menjadi penggerak publikasi ilmiah di Indonesia agar bisa bersaing global. “Ini memang program yang diberikan oleh Kasubdit Fasilitasi Jurnal Kemenristekdikti. Mereka menjadi penggerak agar publikasi ilmiah di Indonesia semakin gencar dan bersaing global,” katanya.

Baca Juga :   Tingkatkan Sinergitas, Mahasiswa Teknik Mesin Unifa Melakukan Kunjungan Industri
Kegiatan ini diselenggarakan Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti bekerjasama dengan Himpunan Editor Berkala Ilmiah Indonesia. (FP/Rls)