Kadisdik Kota Makassar: Fajar Pendidikan, Media yang Dirindukan

Foto Bersama Kadisdik Kota Makassar Bersama Direktur Fajar Pendidikan dan jajarannya [Foto: Rahmat Saputra]

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id—13 Tahun Kiprah Fajar Pendidikan, diusung dalam memperingati hari jadi PT. Fajar Media Pendidikan, yang terselenggara meriah pada Rabu 20 Maret Maret 2019, kemarin di Gedung Graha Pena Makassar.

Momentum HUT ini disegelenggarakan dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi. Diusia yang 13 tahun, PT. Fajar Media Pendidikan juga memperkenalkan dan melaunching Wajah Baru portal media online FAJARPENDIDIKAN.co.id.

Kemeriahan demi kemeriahan tercipta dalam ajang HUT Fajar Pendidikan yang di hadiri oleh para tetamu yang datang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Acara yang di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Makassar, Abd Rahman Bando SPd MSi ini merupakan salah satu media yang bergerak dibidang pendidikan dan menjadi bacaan sehat yang mencerdaskan generasi bangsa.

“Fajar Pendidikan ini adalah media yang dirindukan yang akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar, dari sekian jumlah sekolah yang ada di kota Makassar tentu merindukan hadirnya Fajar Pendidikan di sekolah-sekolah terutama di tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Dan memang kita butuh nuansa bacaan yang hadir di sekolah karena kita lihat bagaimana bosudaya literasi minatbaca kita tingkatkan, tapi bagaimana bahan-bahan bacaan itu yang konteksnya adalah nuasna pendidikan,” kata Abd Rahman Bando SPd Msi.

Baca Juga :   Dugaan Pungli, Orang Tua Siswa SMPN 5 Sa’dan Mengeluh

Menurutnya, dalam bidang pendidikan tidak dipungkiri bahwa masih banyak hal-hal yang harus dibenahi. Tidak hanya dari sisi siswa, guru, tapi juga infrastruktur sebagai sarana penting penunjang jalannya pendidikan.

Tapi dari sisi lainnya, dapat juga di jumpai siswa-siswi sekolah yang masih duduk di kelas 3 atau 4 Sekolah Dasar sudah fasih berbahasa Inggris dan mengikuti perkembangan pendidikan kekinian.

Dikatakannya dalam dunia pendidikan, Dinas Pendidikan Kota Makassar mempunyai program Revolusi Pendidikan, dimana dalam revolusi ini setiap anak mempunyai tanggung jawab untuk merawat dan menjaga tanaman. Meski anak-anak sekolah ini tidak tekun dalam merawat tanaman tetapi mereka memiliki green house mini yang ada di sekolah-sekolah.

Melaui HUT 13 Tahun Fajar Pendidikan diharapkan mampu meningkatkan dan mengembalikan minat baca para pelajar dari segala jenjang pendidikan.

“Momentum ini adalah salah satu wujud kehadirian Fajar Pendidikan ditengah-tengah masyarakat. Selama 13 tahun ini, Fajar Pendidikan selalu berupaya mengahadirkan bacaan-bacaan sehat yang fokus terhadap isu-isu pendidikan di tanah air,” kata Direktur Utama Fajar Pendidikan, Hj Nurhayana Kamar SE.

Baca Juga :   PGMI Barru Dilantik, Ini yang Disampaikan Bupati Barru

Penulis: Wulandari