Kantongi 50 Medali, Maros Peringkat Enam Sementara

Pinrang, fajarpendidikan.co.id –┬áSehari sebelum penutupan Porda Sulsel XVI 2018, kontingen Kabupaten Maros telah mengoleksi 50 medali, Sabtu (29/9). Terdiri 15 emas, 11 perak dan 24 perunggu.

Perolehan itu membuat Maros berada di peringkat 6 klasemen sementara, dari 24 kabupaten dan kota peserta. Walau demikian, Maros masih memburu medali di cabang olahraga yang diikuti, yakni dayung, catur, tinju, kempo, bola voli dan sepak bola.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maros, Lory Hendradjaya masih optimistis atletnya mampu mendulang medali di cabor-cabor itu. “Saya berharap atlet kita tetap fokus di lapangan dan tetap menjaga semangat,” ujarnya.

Tim Dayung Kabupaten Maros.

Sementara Humas Kontingen Maros, Ilham Halimsyah menyampaikan, berdasarkan catatan tim sekretariat dan humas kontingen Maros, medali tersebut berasal dari Panahan dengan 7 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Karate 2 emas dan 1 perak. Atletik 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Catur 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Pencak Silat 1 emas dan 1 perak. Serta Bridge 2 emas dan 1 perunggu.

Selanjutnya Dayung 1 emas dan 1 perunggu. Senam 2 perak dan 1 perunggu. Kempo 1 perak dan 1 perunggu. Judo 6 perunggu. Tae Kwon Do 2 perunggu. Bulutangkis 1 perak dan 1 perunggu dan Tinju 1 perunggu. Tambahan hari ini berasal dari Catur dan Kempo. Sementara tambahan medali Jumat malam kemarin datang dari Bridge dan Bulutangkis.

Baca Juga :   Fisik Football Elite Training Hadir di Makassar, 2 Bintang PSM Berbagi Ilmu

“Tambahan medali Jumat malam kemarin datang dari cabor Bridge dengan 1 emas beregu putra dengan atlet S Mustari Assagaf, Muh Nur N, Alif Indra T, SM Assagaf, Abdul Jabbar dan Muh Nabil Kadir. Juga 1 perak dari Bulutangkis tunggal putra yang diraih Muh Asqar Harianto,” ujarnya.

Sementara hari ini, Sabtu (29/9), Kempo meraih 1 medali emas di nomor Embu Pasangan Campuran Kyu III atan nama Annahda Annisa Dhika Syam dan M Akbar dan 1 medali perak dari Embu Pasangan Putri Kyu III atas nama Nurul Aprilia Anwar dan Anita, serta 1 perunggu dari Randori Putri kelas 48 kilogram atas nama Anita. (*)