Kapolres Barru Menggelar Upacara Deklarasi Damai

Prosesi Upacara Deklarasi Damai

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kepolisian Resort (Polres) Barru bersama Forkopimda menggelar Upacara Deklarasi Damai yang dipimpin langsung Kapolres.Barru AKBP Dr. H. Burhaman SH.MH di depan Mapolres Barru Jl. Cakalang Kelurahan Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru Sulawesi Selatan pada hari Minggu 16 September 2018 lalu.

Hadir pada acara tersebut para Ketua Partai, Satpol PP, Damkar, Para Kapolsek, Camat, Lurah serta para PPK se-Kabupaten Barru.

Usai upacara digelar kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar deklarasi damai yang dibaca langsung Kapolres Barru, AKBP Dr. H. Burahaman, berbunyi, ” kami masyarakat dan partai politik pengusung calon legislatif, calon Presiden dan wakil Presiden 2019 Kabupaten Barru berikrar, mentaati peraturan perundamg undangan dan hukum yang berlaku, menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban selama kampamye, saling menghormati dan menghargai sesama pendukung pasangan calon serta tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum pada saat berkampanye, tidak melakukan kampanye hitam, seperti menghasut, memfitnah, ujaran kebencian dan mengadu domba, menjaga keamanan dan keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas selama pelaksanaan kampanye, siap kalah siap menang”, ucap Kapolres Barru yang diikuti oleh para peseta Upacara.

Baca Juga :   Banyak Jenis Pembiayaan Tidak Ada, SD Inp Padaelo Revisi RKAS

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan ikrar dan komitmen bersama para ketua partai se- Kabupaten Barru dalam keadaan aman dan kondusif.

Reporter: Abd Latif Ahmad