Kawinkan Dua Emas, Ini Strategi Tim Panjat Tebing Makassar

Finalis Panjat Tebing Speed Relay Putra di Porta Sulsel (FOTO: Ahadri)

 

Pinrang, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Makassar kini lagi membegal dua pasang emas di Porda Sulsel, pada cabang olahraga Panjat Tebing, yang diadakan di Gelanggang Olahraga Cora, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Senin (24/9/2018).

Ternyata taktik strategi pelatih panjat tebing Makassar sangat ampuh meredam kekuatan pesaingnya di final yaitu panjat tebing Pinrang, dimana atlet panjat tebing Makassar mampu unggul cepat dari pada Pinrang.

Pelatih panjat tebing Makassar, Hj Wilda Baco Ahmad mengatakan rahasia atlet panjat tebing Makassar unggul dari pesaingnya karena mengamati kondisi lawan pesaingnya.

“Tadi itu kita lihat kondisi lawan yang agak jauh kemampuannya dari atlet kami, dan saya pelajari itu,” ungkap Wilda.

Dikatakan Wilda, ia juga menginstruksikan atletnya untuk bermain aman dan safety di awal untuk menyingkirkan satu per satu pesaingnya, sekaligus mempelajari kondisi lawan.

“Setelah bermain aman di awal, saya menginstruksikan atlet di babak semifinal maupun final untuk mengeluarkan kemampuannya semaksimal mungkin dan Alhamdulillah kami mendapatkan dua emas di cabor Panjat tebing,” pungkasnya.

Reporter: TIM