Kepsek di Bone Programkan Sarapan Pagi Gratis Untuk Murid di Sekolah

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- UPT SD Negeri 27 Passippo, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, tengah menggiatkan sejumlah program di sekolah. Diantaranya, program yang diberi istilah ‘sarapan pagi’ gratis bagi murid di sekolah tersebut.

Kepala UPT SD Negeri 27 Passippo, Nursia SPd menjelaskan, sarapan pagi di sekolahnya bukanlah berupa menu makanan yang sajikan kepada para murid, akan tetapi hanya sebuah istilah yang dipakai untuk pemberian soal pertanyaan sebelum memasuki Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Program saparan pagi ini bukanlah berupa makanan. Itu hanya istilah untuk pemberian soal pertanyaan kepada murid sebelum KBM dimulai,” jelas Nursia saat ditemui FAJAR PENDIDIKAN di Sekolahnya beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Nursia menjelaskan, keberadaan program dengan istilah sarapan pagi ini, tiada lain untuk memacu rasa ingin tahu dan semangat belajar para murid di sekolah. Sebelum masuk belajar, murid disajikan menu-menu penambah nutrisi berupa pertanyaan, untuk dijawab dan dibahas Lebih lanjut di dalam ruang kelas.

“Ada memang istilahnya bank soal, murid diminta ambil secara acak di tempat soal itu dan soal itu diminta dijawab dan didorong bertanya di ruang kelas jika belum bisa menjawab untuk kemudian dijelaskan oleh guru,” jelasnya.

Baca Juga :   Pembangunan Tiga Ruang Kelas dan Kantor SD Inpres 6/75 Hampir Rampung

Reporter: Abustan