KKN-E Unifa Gelar Demo Masak Untuk Wirausaha Warga

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-KKN Entrepreneur XII Universitas Fajar (Unifa) Makassar menggelar demo masak risoles bolu di Desa Gentung, Kecamatan Labbakang, Kabupaten Pangkep, Selasa (20/08/2019).

Demo masak tersebut merupakan rangkaian program kerja KKN-E Unifa yang berada di Desa Gentung, selama masa bakti 45 hari.

Kordes (Koordinator Desa Gentung) KKN-E Unifa, Fajar Sahid mengungkapkan demo masak itu bertujuan mengajarkan kepada warga Gentung mengolah hasil perikanan sebagai oleh-oleh khas.

Pasalnya, Desa Gentung merupakan salah satu daerah penghasil ikan bolu terbesar di Pangkep. “Daripada dijual langsung tanpa diolah dulu. Kami berpikir mungkin lebih baik diolah lebih dulu untuk menambah penghasilan,” terang Fajar.

“Kami juga telah melakukan survei, dan kami belum dapati risoles berisi ikan bolu. Jadi, selain jadi yang pertama risoles bolu ini dapat menjadi oleh-oleh khas Desa Gentung,” lanjutnya.

Fajar pun menambahkan jika respon masyarakat bagus dalam demo masak ini dan desa bersedia membantu merealisasikan ide mereka. Ia berjanji untuk merancang merek dan kemasannya. Serta membantu mediasi dengan dinas terkait untuk surat izin usaha.

Baca Juga :   AIIA Study Visit ke Laboratorium Penelitian FKM Unhas

“Jika ada warga Gentung yang bersedia membuat risoles bolu kami sebagi homemade, yah kami berjanji membantu dalam mendesain merek dan kemasannya. Sekaligus mendaftarkan surat izin usaha,” pungkas Fajar.