KONI Barru Apresiasi Pemuda Awerange Selenggarakan Futsal Champion


Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Kerukunan pemuda pemudi Dusun Awerange, Desa Batu Pute, Kecamatan Soppeng Riaja menyelenggarakan turnamen futsal yang dipusatkan di area persawahan, Minggu (9/9).

Kegiatan itu  diikuti 32 tim futsal dan dibuka Sekertaris Dispora Kab. Barru, Drs Rusdi. Dalam sambutannya, ia mengatakan, kegiatan yang dilakukan kerukunan pemuda Awerange adalah suatu bentuk kreatifitas pemuda untuk melihat olahraga di daerahnya lebih maju.  “Pemerintah daerah pasti memberikan dukungan yang berorientasi pada pengembangan olahraga khususnya futsal,” kata Rusdi.

Ketua KONI Kabupaten Barru, H Abdul Muthalib Kadir yang dikonfirmasi mengaku salut dan mengapresiasi langkah yang dilakukan para pemuda dan pemudi Dusun Awerange menyelenggarakan turnamen futsal.

Menurut H Talib, turnamen ini merupakan bentuk pembinaan yang dilakukan untuk mendapatkan bibit  pemain potensial yang nantinya akan dilatih secara intensif. “Kita mengharap kreatifitas pemuda seperti di Awerange dapat juga dilaksanakan oleh para pemuda dan pemudi lainnya dalam rangka peningkatan kualitas olahraga di Barru,” harap H Talib.

Ketua panitia, Sugiarto Ramli mengatakan kegiatan ini mengambil tema “Mengedepankan rasa nasionalisme dengan kebersamaan antar masyarakat dan pemuda pemudi sebagai pelanjut generasi bangsa Indonesia yang kreatif dan sportif.”

Baca Juga :   508 Kepala TK Diperiksa Polisi, Selanjutnya Pihak Disdik Bone

“Kami juga didukung  pemerintah daerah dan KONI Kab. Barru serta AFK Barru sehingga kegiatan berjalan dengan baik,” kata Sugiarto.

Reporter: Rustam.