Kontingen UIN Alauddin Menambah Pundi-pundi Medali di Pionir IX

Yuliadi Yusuf mahasiswa Keperawatan dan Anugrah Fujianti jurusan Bahasa Sastra Arab menyumbangkan medali kedua bagi kontingen UIN Alauddin Makassar di Pionir IX.

Malang, FAJARPENDIDIKAN.co.id – ┬áPeserta Cabang lomba seni, yakni Cipta Lagu Islami berhasil menyumbang medali perak bagi UIN Alauddin di Ajang Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) IX di UIN Sunan Malik Ibrahim Malang, Jawa Timur, Rabu, 17 Juli 2019.

Mereka adalah Yuliadi Yusuf mahasiswa Keperawatan semester enam Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan dan Anugrah Fujianti jurusan Bahasa Sastra Arab (BSA) semester delapan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH).

Medali tersebut merupakan medali kedua yang diraih kontingen eks IAIN Alauddin. Sebelumnya Medali pertama disumbangkan oleh Muh Fuad Fikri cabang olahraga karate.

Pendamping Cabang Lomba Seni, Dr Irwanti Said, M Pd., menyampaikan ucapan selamat peserta pemenang juara II lomba cipta lagu Islami.

“Selamat nak, terus berkarya, jangan cepat puas, tetap bersyukur dan jangan takut tantangan,” ucap Dosen FDK yang juga Direktur Radio Syiar FM, FDK.

Ia menambahkan, untuk peserta yang belum menang, kalian sudah menjadi orang-orang pilihan untuk mengikuti ajang tingkat nasional.

“Kepercayaan itu jauh lebih besar ketimbang hanya sekedar mengejar kemenangan semata. Pantang menyerah anak-anakku, jangan lewatkan tiap ada kesempatan,” ucapnya.

Baca Juga :   12 Calon Mahasiswa Program 5000 Doktor Kemenag Ikut Pelatihan IELTS

Hingga hari ketiga pelaksanaannya, tercatat kontingen UIN Alauddin memiliki dua medali.

Pionir merupakan perhelatan akbar nasional yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali, diikuti 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yakni UIN, STAIN, dan IAIN yang bernaung di bawah Kementerian Agama. (FP/*)