Kunjungi Mahasiswa KKN, Ini Harapan Rektor Unibos

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Setelah menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke 46 Universitas Bosowa (Unibos), Rektor bersama rombongan kunjungi lokasi KKN di Kabupaten Barru. Kunjungan ini dilakukan sekaligus memonitoring dan evaluasi kinerja program KKN mahasiswa Unibos dan juga penarikan mahasiswa KKN yang berada di Kabupaten Barru selama dua bulan. Selasa 9 Juli 2019.

Kunjungan dan penarikan KKN yang dilakukan Rektor Unibos bersama rombongan diterima langsung oleh Camat Kecamatan Barru, Hj A Hilmanida, M Si., di desa Tompo.

Dalam kesempatan itu, mahasiswa KKN melalui koordinator desa masing-masing memaparkan program kerja yang di fokuskan di kabupaten Barru. Termasuk pengembangan usaha tani terpadu, pengembangan tanaman hidroponik, pemberdayaan UMKM, pembinaan ternak ayam, pembudidayaan tanaman tumpang sari, pengembanvan posyandu anak dan lansia, bakti sosial, festival anak, pembuatan blog desa sebagai bentuk promosi, pengembangan pupu organik, membantu dalam uji fisik tanah pertanian, dan penataan lokasi wisata.

145 mahasiswa KKN tersebut ditempatkan di beberapa desa seperti Desa Galung, Dela Palakka, Desa Anabanua, dan Desa Parigi.

Baca Juga :   Hadiri Reuni Akbar FP Unibos, Rektor Unibos: Jangan Lupa Almamater

Rektor Unibos dalam sambutannya mengungkapkan harapan kedepan yang bisa dilakukan mahasiswa Unibos untuk tetap melanjutkan program kerja ini.

“Meski sekarang sudah penarikan, tetapi semoga kedepan mahasiswa tetap memerhatikan desa-desa yang masih butuh binaan dan pendampingan dari akademisi. Apa lagi kita sudah menyepakati kerjasama dengan Pemkab Barru. Kedepan semoga mahasiswa bisa merancang kembali program jangka panjang yang bisa dilanjutkan kembali untuk dijalankan oleh adik-adik angkatan selanjutnya,” ungkap Prof Saleh Pallu, M Eng. (FP/*)