Laboratorium FST UIN Alauddin Makassar Jadi Destinasi Field Trip Siswa Mitq Azhar Centre

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sebanyak 66 siswa (i) MITQ Azhar Centre Makassar menakhlikkan suasana riuh gembira dan penuh semangat di pelataran Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar. Kamis, 26 September 2019.

Kehadiran bakal intelektual cilik Shaleh/shalehah tersebut yang didampingi oleh lima orang gurunya  bertujuan mencalang langsung obyek-obyek yang ada di laboratorium biologi, fisika dan kimia sebagai konkretisasi dari salah satu topik materi pembelajaran mereka di sekolah.

Kegiatan ini melibatkan dosen, laboran serta mahasiswa dari ketiga jurusan yang dituju sebagai fasilitator.

Dalam pengantarnya, Jumardi S Pd., selaku koordinator kegiatan field trip Siswa MITQ Azhar Centre Makassar menyampaikan optimistis dan intensi akan kegiatan serupa dengan pihak UIN Alauddin Makassar, mengingat eratnya hubungan emosional kelembagaan yang berada dalam naungan kementerian yang sama.

“Siswa-siswa yang bermadrasah di MITQ Azhar Centre Makassar, tidak sedikit yang merupakan putra/putri dari akademisi UIN Alauddin Makassar, sehingga komunikasi efektif sangat mudah terjalin dan bermuara pada keterlakasanaan kegiatan sesuai yang diharapkan,” terang guru muda tersebut.

Baca Juga :   Cak Ali Bicara Literasi Ekonomi Nasional

Dalam sambutan Pimpinan FST yang diamanatkan oleh Dr Fatmawati Nur, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, menyampaikan beberapa arahan.

“Sebagai institusi penyelenggara tridarma perguruan tinggi, fakultas sains dan teknologi senantiasa reseptis terhadap kebutuhan-kebutuhan edukatif bagi masyarakat, terlebih bagi anak-anak pintar menggemaskan seperti kalian semua,” dosen jurusan biologi tersebut menghangatkan suasana penyambutan dengan motivasinya.

Diakhiri penerimaan cenderamata dari pihak MITQ Azhar Centre Makassar yang diwakilkan oleh Dr. Hafsan, S.Si., M.Pd dan timnya dari Komite Penjaminan Mutu FST.

Ia menyampaikan kesukacitaan menyaksikan spirit belajar para siswa siswi  yang terbalut dalam keluguan dan kelucuan mereka sekaligus menyampaikan permintaan maaf atas kesederhanaan dalam penyambutan dan pelaksanaan kegitan tersebut.

“Lain kali bolehlah berkunjung lagi tuk belajar, biar kakak-kakak mahasiswanya yang selalu berkerut ngurusi laporan praktikumnya bisa terhibur,” imbuh dosen FST sekaligus salah satu orang tua siswa yang berkunjung tersebut. (FP)