Lagi, Peserta Bone Raih Juara di Kancah Nasional

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Peserta dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, kembali menorehkan prestasi ditingkat nasional. Kali ini, Santri DTA As’Adiyah Mattirowalie Kecamatan Tellusiattinge, Bone, meraih juara tiga dalam kompetisi Pidato Bahasa Arab Putri. Kompetisi ini dikemas dalam gelaran Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah Tingkat Nasional (PORSADINAS) ke IV yang dilaksanakan pada tanggal 24 – 27 Oktober 2019 di Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kompetisi tersebut, Husnul Anisah nomor punggun 10 santri DTA As’Adiyah Mattriwalie mewakili Sulsel berhasil memperoleh juara usai taklukkan peserta dari 31 Provinsi dicabang yang sama.

Dievent ini, Anisah didampingi Kepala Seksi PD.Pontren Kantor Kemenag Bone H Nur Alamsyah, di Pondok Pesantren Al-Islam Kemuja Bangka Belitung tempat lomba pidato pada Jumat 25 Oktober 2019.

Prestasi yang diraih putri terbaik Bone ini mendapatkan medali perunggu, piagam penghargaan dan uang tunai Rp.1.000.000,-. Selain mengharumkan daerah asal, Anisah juga mengangkat Sulsel di kancah nasional.

H Nur Almsyah ucapkan rasa syukurnya ketika melihat santri yang didampinginya dinobatkan sebagai juara III oleh pihak penyelenggara Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPP FKDT).

Baca Juga :   Tangkis Masalah di Sekolah, Kepsek SD 5/81 Lakukan Ini

Kakan Kemenag Bone Dr H Wahyuddin Hakim MHum mengapresiasi Anisah yang telah mengangkat Sulsel dengan prestasi yang diraih ditingkat nasional.

“Selamat dan apresiasi buat ananda Anisah telah mempersembahkan juara. Prestasi yang diraihnya mengangkat Sulsel dan Bone khususnya ditingkat nasional”, ujar H Wahyuddin.

“Setiap kompetisi merupakan ladang pembentukan karakter. Siswa yang berprestasi dapat menumbuh kembangkan keterampilan yang dimilikinya. Disisi lain, kegiatan kompetisi juga merupakan bahan evaluasi bagi lembaga dan tenaga pendidiknya. Jika peserta didik meraih juara, tentunya tenaga pendidiknya berhasil mengajarkan peserta didiknya,”tambahnya.

Reporter: Abustan