Lembaga Dakwah Al Aafiyah FKM Unhas Menggelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

Kegiatan Pembekalan Penyelenggaraan Jenazah sebagai rangkaian Bakti Sosial Bersama Al-'Aafiyah (BASMALAH) 2018.[Foto:/Ist]
Kegiatan Pembekalan Penyelenggaraan Jenazah sebagai rangkaian Bakti Sosial Bersama Al-'Aafiyah (BASMALAH) 2018.[Foto:/Ist]

Makassar, FajarPendidikan.co.id – Lembaga Dakwah Al Aafiyah Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas), menggelar kegiatan Pembekalan Penyelenggaraan Jenazah sebagai rangkaian Bakti Sosial Bersama Al-‘Aafiyah (BASMALAH) 2018.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang KA-105  Sabtu, 15 Desember 2018. Seperti yang dilaporkan oleh pihak panitia, kegiatan ini dihadiri oleh 56 orang peserta, yang terdiri dari 27 orang cleaning service  FKM, FKG, FK, dan pasca serta 29 orang mahasiswa FKM.

Selain kegiatan tersebut, pada hari yang sama juga dilaksanakan kegiatan Taklim untuk cleaning service. Adapun materi Taklim dibawakan oleh salah satu Dosen FKM Unhas yakni Dr Hj Erniwati Ibrahim, SKM., MKes.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, PhD.,mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting bagi semua dosen, tenaga pendidikan dan mahasiswa. “Tahun depan FKM akan banyak mengembangkan kegiatan keagamaan termasuk dalam hal ini Gerakan FKM Unhas Menghafal Alquran dan Sholat Berjamaah,” katanya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, ia berharap dapat terjalin ukhuwah dengan masyarakat khususnya cleaning service serta menjadi sarana menimba ilmu agama bagi masyarakat.

Baca Juga :   Hussam Dueremae, Doktor Ketiga dari Thailand yang Dicetak UINAM

Kegiatan ini ditutup dengan pembagian sembako kepada cleaning service.

 

Reporter: Ibhel