LLDikti Perkenalkan Perguruan Tinggi Sulawesi Melalui Techno Expo 2019

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX menggelar Sulawesi Education dan Techno Expo 2019 di Celebes Convention Center (CCC), 12-14 Februari 2019.

Education dan Techno Expo yang mengangkat tema “Eksistensi Pendidikan Tinggi di era industri 4.0,” dimana kegiatan tersebut menjadi agenda tahunan bagi LLDikti.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Prof Jasruddin mengatakan, pameran pendidikan yang digelar ini merupakan sinergi efektif dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat luas.

“Informasi ini tentu sangat dibutuhkan oleh para pelajar SMA dan SMK sederajat, khususnya di wilayah Sulawesi,” kata dia, Selasa (12/2/2019).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, persaingan antar Perguruan Tinggi (PT) yang kini masih terbuka luas, menantang setiap PT untuk lebih kreatif dan inovatif, dalam mengembangkan program studi yang bermutu.

Menurutnya, kehadiran perguruan tinggi di Sulawesi dan luar Sulawesi dalam ajang promosi ini akan memberikan inspirasi dan wawasan kepada masyarakat.

“Kami mengharapkan agar siswa SMA/ SMK secara aktif mengikuti kegiatan ini, serta dapat memanfaatkan momentum ini untuk membekali keingin tahuannya dalam memilih pendidikan yang diinginkan,” ujar dia.

Baca Juga :   Departemen K3 FKM Unhas Sukses Gelar Seminar Nasional K3

Pembukaan kegiatan ini turut dihadiri oleh rektor dari universitas yang tersebar di wilayah Sulsel maupun di luar Sulawesi. Kegiatan ini turut dirangkaikan dengan acara talk show, penampilan kesenian, dan berbagai kegiatan edukasi lainnya.

Reporter : Ahadri