M Rafli, Atlet Maros Peraih Medali Emas Terbanyak

M Rafli

Pinrang, fajarpendidikan.co.id – Porda Sulsel XVI yang berlangsung di Pinrang, telah melahirkan banyak atlet muda berprestasi. Satu di antaranya dari cabang olahraga Panahan yang menelurkan atlet berbakat bernama M Rafli.

Melalui Panahan, remaja kelahiran Bonto Tallasa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, pada September 2001 ini mencatatkan prestasi gemilang. Berstatus sebagai atlet yunior, Rafli menjadi peraih medali emas terbanyak sementara di ajang Porda Sulsel XVI di Pinrang.

Rafli telah mengoleksi enam medali emas. Raihan itu dari nomor Standart Bow 50 Meter, Standar Bow 40 Meter, Standar Bow 30 Meter, Total Jarak 50 Meter, 40 Meter, 30 Meter, Beregu Putra dan Beregu campuran.

Bahkan anak pertama dari dua bersaudara ini memecahkan rekor di dua nomor yang bertahan sejak Porda XIII Bone 2006 lalu. Yakni Nomor Standar Bow 30 M dengan poin 331 sedangkan rekor sebelumnya milik atlet Makassar, Ramli dengan raihan poin 325.

Berikutnya di nomor Total Jarak 50 Meter, 40 Meter, 30 Meter, Rafli mengumpulkan 938 poin dan secara otomatis tercatat sebagai rekor baru setelah rekor sebelumnya hanya 910 poin.