Mabes Polri Gendeng UIN Alauddin Gelar Penyuluhan Terorisme dan Radikalisme

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mabes Polri melakukan Penyuluhan Program 4 Quick Wings terkait terorisme dan radikalisme. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruangan LT Fakultas Syariah dan Hukum, Rabu, 11 September 2019. 

Kegiatan ini menghadirkan pemateri AKBP Dra Fatimah Ar.,MM dari Densus 88 Anti Terorisme  dan Kompol H Abd Rauf dari Direktorat Intel, mantan terorisme, dan Kementerian Agama RI.

Kegiatan ini merupakan bagian kegiatan Binmas Mabes Polri dalam rangka mempererat kemitraan polisi dan generasi muda menangkal radikalisme terorisme.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum berharap agar mahasiswa memahami bahaya paham radikalisme terorisme bagi pertumbuhan bangsa dan negara.

“Tidak jarang terorisme menghalalkan darah seseorang demi melaksanakan tujuannya,” kata Dekan Fakultas Syariah dan Hukum.

Kegiatan ini dihadiri mahasiswa sebanyak 150 orang dan 20 orang dari babinkamtibmas Polres Gowa. Kegiatan ini senada dengan keinginan rektor dalam memberantas paham radikalisme terorisme di kampus UIN Alauddin Makassar.

Mantan terorisme herman  yang dihadirkan mengatakan bahwa dirinya sebenarnya salah memahami pemahaman agama karena kajiannya bersifat tertutup dan dilatih militer. Setelah menjalani hukuman di penjara,  herman menyadari perbuatannya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya terorisme. (FP/Rls)

Baca Juga :   Kepala PPM UIN Alauddin Makassar Jemput Mahasiswa KKN Tematik di Enrekang