Mahasiswa FKM Unhas Siap Sukseskan Program Wirausaha

Mahasiswa FKM Unhas ikut sosialisasi PMW.[Foto:/Ist.]
Mahasiswa FKM Unhas ikut sosialisasi PMW.[Foto:/Ist.]

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) siap untuk mengikuti Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang ditawarkan oleh pihak universitas. Hal tersebut ditandai dengan antusias mahasiswa mengikuti kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh tim Unhas yaitu, Dr dr Masita Muis, MS yang juga sebagai dosen FKM Unhas pada hari Jumat, 1 Maret 2019 di Ruang K105 FKM Unhas.

Masita dalam paparannya yang dihadiri oleh hampir ratusan mahasiswa dari berbagai angkatan mengatakan bahwa kegiatan PMW Unhas ini telah berjalan sejak 2009 sampai sekarang, bertujuan untuk mengembangkan jiwa wirausaha, memfasilitasi mahasiswa, memberikan pengetahuan kewirausahaan dan praktek dan mencetak wirausaha yang berkarakter maritim.

“Output yang diharapkan dari program ini adalah menghasilkan sarjana yang menciptakan kerja bukan pencari kerja,” kata Masita.

Lebih lanjut ia mengatakan, manfaat dari program PMW ini adalah memperoleh kesempatan untuk meningkatkan soft skill, memperoleh kesempatan untuk terlibat secara langsung dalam kegiatan bisnis serta menumbuhkan jiwa bisnis sehingga memiliki keberanian untuk memulai dan mengembangkan usaha didukung dengan modal yang diberikan dan pendampingan secara terpadu.

Baca Juga :   Unhas Tuan Rumah Musyawarah Nasional II dan Forum Dewan Guru Besar Indonesia

Pendaftaran proposal dimulai sejak 25 Februari sampai 14 Maret 2019, seleksi wawancara 4 April 2019, seleksi administrasi 15-29 Maret 2019,  pengumuman lolos seleksi 2 Mei 2019 serta MoU dan penyerahan modal usaha dijadwalkan 13 Juni 2019.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, PhD., menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasi kegiatan ini termasuk kepada para Ketua Jurusan yang telah mengutus mahasiswa pada kegiatan ini.

“Kami berharap akan banyak lahir mahasiswa FKM Unhas yang memiliki jiwa wirausaha sehingga mereka tidak hanya berharap untuk menjadi PNS pada saat selesai tetapi mereka mampu menciptakan lapangan kerja sesuai dengan bidang keahlian yang dimilikinya,” harap Prof Sukri. (FP)