Mahasiswa KKN UIN Sahkan 7 Proker di Seberang Bone

Bone, FAJARPENDIDDIKAN.co.id– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 61 menggelar Seminar Program Kerja di Kantor Desa Seberang, Kecamatan Lamuru, Bone, Senin (2/12/2019). Dalam seminar proker ini, mahasiswa KKN dan peserta seminar proker menyepakati 7 proker untuk direalisasikan selama masa KKN.

Koordinator Desa (Kordes) Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar posko Seberang, A Mahliga, mengatakan, dari seminar telah disepakati sejumlah program kerja (Proker). Proker itu merupakan usulan peserta seminar dan tawaran dari mahasiswa KKN.

“Proker yang sudah disahkan, yakni pelatihan minat dan bakat untuk SD MTS ALIYAH, mengajar di MA dan SD, gotong-royong atau kerja bakti, bimbel kimia dan komputer, pembuatan tempat sampah organik dan anorganik, lomba keagamaan dan olahraga serta perbaikan batas desa dan RT,”sebut A Mahliga.

Sementara itu Kades Seberang, KM Jumandar, mengapresiasi proker yang telah disahkan mahasiswa bersama peserta seminar. Dia berharap seluruh proker mahasiswa KKN dapat berjalan dengan lancar. Olehnya itu, ia meminta seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dengan mahasiswa KKN agar proker mahasiswa dapat terealisasi dengan baik.

Baca Juga :   Perhimpunan Pelajar Indonesia-Tiongkok Berbagi dan Memotivasi di Sulsel

“Harapannya mudah-mudahan proker mahasiswa bisa berjalan lancar dan tuntas, membawa manfaat bagi masyarakat desa,” kata KM Jumandar ditemui usai seminar proker.

Sekedar diketahui, seminar dihadiri Kepala Desa Seberang KM Jumandar K SAg MPd beserta perangkat desa, BPD, Para Kepala Sekolah, Guru, dan warga setempat serta mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar posko Seberang.

Reporter: Abustan