Mahasiswa KKN Unhas Sosialisasikan Pentingnya Menabung di SDI 10/73

Bone, FAJARPENDIDKAN.co.id– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kelurahan Watang Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat menggelar Sosialisasi Pentingnya Menabung Sejak Dini. Acara tersebut dilaksanakan di Mushollah SD Inpres 10/73 Watang Palakka, Jumat (19/7/2019).

Kegiatan sosialisasi dimulai jam 10:00 Wita dan dihadiri oleh 53 murid yang terdiri dari kelas empat, lima dan enam. Dalam kegiatan sosialisasi pentingnya menabung sejak dini ini juga diadakan praktek handicraft berupa celengan yang terbuat dari botol bekas.

Riska Mardiang selaku pemateri dalam kegiatan itu menjelaskan pentingnya menabung sejak dini, langkah-langkah serta memotivasi murid untuk terus menabung.

“Jadi memang di SD Inpres 10/73 Watang Palakka ini sudah diajarkan untuk menabung, disini kami cuman menjelaskan lebih lagi bagaimana pentingnya menabung sejak dini,” kata Riska dalam rilis yang diterima FAJAR PENDIDIKAN.

Mahasiswa Akuntansi Unhas itu berharap dengan kegiatan sosialisasi tersebut murid-murid tetap punya semangat untuk menabung.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres 10/73 Watang Palakka, Sinar Samsu menyambut baik sosialisasi menabung sejak dini yang diadakan mahasiswa KKN Unhas tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut penting agar tertanam di anak-anak bagaimana hidup hemat.

Baca Juga :   Unibos Jalin Kerjasama Dengan Kabupaten Sinjai

“Supaya tertanam di anak-anak bagaimana hidup hemat dalam hal ini untuk menabung. Budaya menabung barangkali sejak dini harus diterapkan, karena menabung merupakan salah satu tanda hidup hemat,” tutupnya.

Reporter: Abustan