Mahasiswa KKN UNM Edukasi Masyarakat Melalui Seminar Proker

 

Seminar KKN UNM di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM), menggelar seminar Program Kerja (Proker) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Seminar Proker tersebut digelar di aula kantor Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Senin (23/7/2018).

Mahasiswa KKN UNM Kecamatan Tanete Rilau, Farhani Islam, mengatakan pada seminar tersebut dipaparkan Proker utama mahasiswa KKN yang akan direalisasikan ke depannya.

“Proker utama yang dipaparkan dalam seminar ini, diantaranya Proker pengembangan dan pengolahan berbasis sumber daya pesisir pada wanita nelayan di Kecamatan Tanete Rilau,” kata Farhani Islam, Senin (23/7).

Farhani menambahkan, sejumlah Proker tambahan juga diusung oleh mahasiswa KKN UNM dalam seminar Proker tersebut antara lain, senam sehat, bimbingan belajar, ranking penyuluhan cuci tangan dan sikat gigi untuk anak usia dini dan sekolah dasar.

Proker tersebut rencananya akan dilaksanakan di tiga Desa di Kecamatan Tanete Rilau, yaitu di Desa Lasitae, Corowali dan Desa Pancana.

“Seluruh Proker yang diusung mahasiswa KKN ini merupakan hasil observasi dan analisis kebutuhan masyarakat desa yang ada di Kecamatan Tanete Rilau,” ujar Farhani.

Baca Juga :   Mendikbud Muhadjir Resmikan Gedung Kelas Baru SMP Lab School Unismuh Makassar

Sementara itu, Camat Tanete Rilau, Muh Hudri, yang juga hadir dalam seminar Proker itu, mengharapkan agar seluruh Proker yang direncanakan mahasiswa KKN UNM dapat berjalan lancar serta membawa manfaat bagi masyarakat setempat.

“Kami selaku perangkat pemerintah Kecamatan, tentu selalu mendukung apapun yang dilakukan oleh mahasiswa peserta KKN, selama itu untuk kebaikan masyarakat kami sendiri,” tuturnya.

Reporter: Abd. Latif Ahmad