Mahasiswa P2K Unismuh Gelar Seminar Motivasi Pendidikan

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Profesi Pemantapan Keguruan (P2K) FKIP Unismuh Makassar menggelar kegiatan seminar motivasi pendidikan di SMPN 2 Tombolopao, Selasa (9/4/2019).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Mahasiswa P2K Universitas Muhammadiyah Makassar yang tengah melaksanakan praktek mengajar dan di tempatkan di sekolah tersebut.

Menghadirkan narasumber Jamaluddin, S.Pd, MM (Penerima satu Indonesia Awards dan Founder Rumah Koran) dan Junaedi, S.Pd sebagai Motivator dan Penulis.

Junaedi yang akrab disapa Mr. Jun dalam pemaparan materi motivasi pendidikan menyampaikan yakni ‘materi tentang pola pikir’ bagaimana mengubah mindset untuk keluar dari zona nyaman. Membahas tentang manusia yang di spesialkan oleh Allah untuk mengajak kepada kebaikan dan mencegah kepada keburukan.

“Apapun mimpimu, apapun cita-citamu, sekolah adalah gerbang untuk meraihnya.
Karena gerbang Sekolah akan mengantarkanmu meraih gelar sarjana, magister, doktor, juga professor.Pilihannya ada dua. Kaya atau bermanfaat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mr. Junaedi mengungkapkan bahwa saat membuka materi saya dengan games yang bisa mengajak siswa fokus. Di pertengahan juga saya beri games ke 2. Dan disesi tanya jawab saya berikan reward kepada siswa yang berani bertanya dan kepada siswa yang memiliki cita-cita jadi penulis.

Baca Juga :   Mahasiswa P2K FKIP Unismuh Gelar Seminar Kemasyarakatan

Dia menambahkan, jadi ada 4 orang siswa yang dapat buku. Dan salah satu diantaranya sempat meneteskan air mata karena terharu. Paling terakhir adalah salah satu dari mereka yang meminta tanda tangan di buku yang diberikan kepadanya.

“Mindset berpikir mereka sudah terpola dengan baik. Sehingga motivasi belajar meningkat dan bisa menjadi agen perubahan, agen contoh khususnya di kampung mereka,” pungkasnya.