Mahasiswa STIE Bone Kunjungan Edukasi di OJK dan Pasar Modal

Kunjungan Edukasi Industri Mahasiswa STIE YAPI Bone [Foto: Abustan]

Bone, FajarPendidikan.co.id– Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Pendidikan Indonesia (STIE YAPI) Bone melaksanakan Kunjungan Edukasi Industri di sejumlah tempat, 5 hingga 6 November 2018.

Kegiatan tersebut diikuti mahasiswa jurusan akuntansi dan manajemen semester 5 (lima) berjumlah 60 orang.

Ketua STIE YAPI BONE Syahrir Pawerangi SE MM melalui Puket III STIE YAPI Bone Harisah mengatakan, kunjungan di mulai pada tanggal 5 Nopember 2018 pagi ke PT Indofood CBP sukses makmur yg beralamat di KIMA kemudian siangnya lanjut ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jl Sultan Hasanuddin. Dan pada tanggal 6 Nopember 2018 ke Pasar Modal Indonesia perwakilan makassar di Jl DR Ratulangi.

“Adapun tujuan dari Program Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pandangan dan wawasan khususnya pada Dunia Usaha dan Industri maupun Instansi pada mahasiswa,” kata Harisa kepada Fajar Pendidikan.

Selain itu, lanjut Harisah, kunjungan edukasi juga sebagai upaya menjalin kerjasama dengan Dunia Usaha dan Industri, Instansi maupun Lembaga terkait. Disamping pengenalan Dunia Usaha dan Industri maupun Instansi dalam Dunia Pendidikan khususnya di STIE YAPI BONE. Keterkaitan antara teori yang didapatkan selama ini di bangku kuliah dengan penerapannya khususnya di industri manufaktur, keuangan dan pasar modal.

Baca Juga :   Unifa Lepas Peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat di BUMN

Reporter: Abustan