Mahasiswa UINAM Praktik Lapangan, Asah Bakat Penulisan Berita

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Jurnalistik, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar turun langsung ke lapangan untuk meliput berita seputaran kampus sebagai praktek dari mata kuliah Grafika dan Penerbitan (13/03/2019).

Mahasiswa semester enam diberi tugas langsung turun ke lapangan untuk menambah wawasan dalam dunia praktisi. Sebagai jurusan Jurnalistik tentunya harus banyak praktek di lapangan.

Dosen pengampuh, Suriani Musi mengatakan, mata kuliah ini sendiri hanya 40% teori dan 60% untuk praktek.

“Hanya dalam waktu 20 menit perkuliahan untuk teori selebihnya turun ke lapangan khusus praktek langsung membuat berita, kemudian di muat ke media online,” ungkapnya saat memberi tugas.

Hal tersebut diterima baik oleh mahasiswa, salah satu mahasiswa jurnalistik, Mei Hardianti, menganggap bahwa praktek seperti ini sangat baik khususnya mahasiswa jurnalistik.

“Untuk praktek membuat berita sangat mudah karena semester sebelumnya sudah banyak yang seperti itu, tetapi tantangan pada matakuliah ini memacu kita untuk lebih aktif lagi,” ungkap mahasiswa yang hobi fotografi ini.

Baca Juga :   Indonesia Menjadi Tuan Rumah Pameran Pendidikan Terbesar di Dunia

“Yang menantang dalam mata kuliah ini adalah waktu yang diberikan terbatas dan berita yang dibuat harus dimuat disalah satu media online, jadi kita harus lebih bekerja keras untuk hal tersebut,” tutupnya. (*)