Mengoptimalkan (PJJ), FKM Unhas Studi Banding ke Kantor Pusat UT

Tanggerang Selatan, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Tim Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) FKM Unhas melakukan studi banding ke Kantor Pusat Universitas Terbuka (UT) yang ada di  Tanggerang Selatan pada tanggal 11 Juli 2019.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama Universitas Terbuka, Dr Liestyodono Bawono Irianto, menerima langsung dan berdiskusi dengan Tim PJJ FKM Unhas. Selain itu, hadir pula dalam diskusi beberapa Pimpinan dari UT yaitu, Ketua BPPU Ir Tengku Eduard Azwar Sinar, M A., sekretaris lembaga penelitian dan pengabdian.

Dalam sambutanya, WR 4 Bidang Kerjasama UT menjelaskan mengenai Universitas Terbuka yang bukan hanya di wilayah Indonesia tapi kuga di luar negeri.

“UT ada di seluruh wilayah Indonesia dan 36 negara dengan jumlah maba 2018  324.000an,” Jelas WR 4 UT.

Selain diskusi, sebelumnya Tim PJJ FKM Unhas juga dibawa mengunjungi Pusat Produksi dan Multimedia (P2M) dan Pusat Pengelolaan Bahan Ajar (Puslaba) Universitas Terbuka.

Dekan FKM Unhas, Dr Aminuddin Syam dan Kaprodi S3 FKM Unhas, Prof Ridwan Amiruddin  juga diminta untuk wawancara singkat di Radio Universitas Terbuka yang ada di P2M UT.

Baca Juga :   Forum International Conference on Environmental Risks and Public Health

Dalam wawancaranya, ketika ditanya mengenai tujuan FKM kunjungan ke UT, Dekan FKM menjelaskan bahwa belajar itu tidak ada batasnya.

“Walaupun Unhas merupakan universitas terbuka di Indonesia Timur, tetapi kami tetap belajar, karena pembelajaran itu sampai akhir hayat,” Jawab Pak Dekan. (FP/*)