Murid SD 139 Wakili Bone ke Ajang O2SN Tingkat Provinsi

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Aswing salah satu murid SD Negeri 139 Tea Musu, bersama peserta dari sekolah lainnya mewakili Kabupaten Bone ke ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Makassar, sejak Senin 17 hingga 20 Juni 2019 mendatang.

Pelatih renang Aswing, Sopyan mengatakan, murid yang didampinginya akan berlaga di ajang O2SN tingkat Provinsi untuk cabang lomba renang. Jika tidak ada perubahan jadwal dan lokasi, Aswing akan mengikuti lomba renang di kolam renang FIK UNM, Rabu (19/6/2019) besok.

Sopyan optimis, muridnya bisa meraih juara dalam O2SN tingkat provinsi ini. Sebagaimana optimismenya, saat muridnya itu telah berhasil lolos seleksi pada ajang O2SN tingkat kabupaten bulan April yang lalu.

“Juara 1 waktu seleksi kemarin. Juara 1 lomba renang 100 M gaya babas, juara 1 lomba renang 50 M gaya bebas dan gaya dada, dan juara 3 lomba renang 50 M gaya bebas waktu pekan olahraga pelajar lawan SMP-SMA,” ungkap Sopyan kepada FAJAR PENDIDIKAN, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga :   17 Pasangan Nikah Massal, Jalani Resepsi di Sentul Bogor

Hal senada diungkapkan Kabid TK/SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Budiman. Ia mengatakan dari sejumlah cabang olahraga yang diikuti, semuanya optimis meraih juara 1. Tapi, yang dirasanya paling optimis adalah dalam lomba renang.

“(Yang paling optimis bisa meraih juara 1) mungkin karate dan renang,”kata Budiman

Reporter: Abustan