Pangdam Mayjen Surawahadi Disambut Hangat Warga Polres Selayar

Suasana Penyambutan Pangdam Mayjen Surawahadi di Selayar

Selayar, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Salah satu kegiatan yang bagi Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi S.IP, M.Si dirasakan sangat bernilai ketika kunjungan kerja di Kabupaten Selayar adalah saat berada ditengah-tengah warga Polres Selayar.

“Senang melihat keakraban dan kebersamaan antara tentara dan polisi di sini. Ini merupakan wujud soliditas dan sinergitas yang harus terus kita pelihara demi tegaknya NKRI,” ungkap Mayjen TNI Surawahadi pada saat acara silaturahmi bertempat di Gedung Endra Dharmalaksana Mapolres Selayar, Selasa 7 Agustus 2018.

Pangdam juga tidak lupa mengingatkan bahwa Pulau Selayar kaya akan sumber daya alam dan pariwisata yang luar biasa indahnya.

“Tentunya kita harus menjaga karunia yang tak ternilai ini. Sudah tentu untuk memeliharanya, TNI dan Polri harus saling bekerjasama,” kata Pangdam.

Kedatangan Pangdam disambut “Angngaru”, sebuah tradisi penyambutan kehormatan, dari Polisi “Cilik” diiringi tarian Paduppa oleh Polwan dan menerima jajar kehormatan.

Terhadap kunjungan itu, Kapolres Selayar, AKBP Syamsu Ridwan, menyatakan merasa terharu dan bangga dikunjungi petinggi Kodam Hasanuddin.

Baca Juga :   Mayjen TNI Surawahadi Resmi Jabat Pangdam XIV/Hasanuddin

“Selama ini kebersamaan sangat erat mengikat para prajurit Kodim dan personel Polres, sehingga dapat menciptakan kedamaian dan keamanan di wilayah,” jelas Kapolres dihadapan Pangdam dan tamu lainnya.

Selain Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin Ny. Hj. Endang Surawahadi, juga hadir Danrem Kolonel Inf. Suwarno,
Asops Kolonel Inf Leo Agung, Aster Kolonel Inf Heri Prakoso, Aslog Kolonel Czi Galih, Kapendam Kolonel Inf. Alamsyah dan Waasper Letkol Inf. Sapta dan Dandim jajaran 141/Toddopuli.