Pangkep Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan Hingga 1,13 Persen

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, berhasil menurunkan angka kemiskinan hingga 1,13 persen. Demikianlah hasil rilis BPS yang disampaikan langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Pangkep, Dr Abdul Gaffar, melalui via Whatsapp, 12 Desember 2018.

Menurutnya, sekarang Kabupaten Pangkep telah menempati urutan ke 23 dari 24, menggeser posisi Kabupaten Je’neponto. Tahun 2017 lalu persentasi kemiskinan di Pangkep ada pada angka 16.22 dan turun menjadi 15.10 persen pada tahun 2018.

“Tentunya, keberhasilan ini berkat peran semua stekholder yang terus berupaya dalam melaksanakan program penuntasan kemiskinan,” kata Gaffar.

Dia juga mengatakan aksi kongkrit di lapangan sudah semakin kuat dilakukan melalui peran fasilitasi pemerintah dengan swasta, masyarakat dan perguruan tinggi.

Sementara pada pertemuan pekan lalu Distrik Koordinator Kompak Pangkep, Nasthain Gasba, mengatakan, cara penanggulangan kemiskinan. Katanya harus jelas indikator penyebab kemiskinan lalu menyelesaikannya dengan metode yang bukan lagi berupa himbauan tapi perlakuanya harus dengan intervensi secara terfokus sesuai data yang telah di himpun saat ini.

Baca Juga :   Tim Gala Siswa Barru Siap Juara Di Tingkat Provinsi Sulsel

“Saya yakin dengan intervensi terfokus, penanggulangan kemiskinan di Pangkep lebih terukur secara signifikan, sehingga memudahkan kita untuk melangkah secara merata,” kata Nas.

Reporter: Adhan