Peduli Kesehatan, Ketua TP PKK Barru Serakan 90 KIS

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kepedulian Pemerintah Kabupaten Barru terhadap pelayanan kesehatan masyarakatnya semakin dikedepankan, sebagaimana kali ini dibuktikan melalui Dinas Kesehatan bersama Dinas Sosial kembali membagikan 90 Kartu Indonesia Sehat (KIS) PBI APBD di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Dusun Matajang, Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru,  Jumat (15/3/2019).

Tampak pendistribusian KIS tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP. PKK Kab. Barru Hj Hasnah Syam didampingi Kepala Dinas Sosial Andi Makmun Aksa bersama Sekdiskes Barru, juga turut dihadiri Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda, beserta 90 Kepala Keluarga yang berhak menerima.

Mengawali acara,  drg Hj Hasnah Syam MARS dalam sambutannya menyampaikan jika masih ada warga yang membutuhkan KIS, silahkan menghubungi Kepala Desa atau Kepala Puskesmas setempat. “Karena merekalah yang mempunyai data dan jika memenuhi syarat untuk diberikan KIS, insyaallah pasti akan didistribusikan lagi,” ucap mantan Kadiskes Barru saat itu.

Lebih jelas Hj Hasnah Syam menambahkan, berhubung perogram ini adalah bentuk kepedulian pemerintah dalam melaksanakan dan membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam berobat di Puskesmas dan rumah sakit utamanya bagi masyarakat kecil yang kurang mampu.

Baca Juga :   Raih WTP, DPRD Barru Apresiasi Kinerja Pemkab

“Saya berharap kepada pengurusan KIS tidak menggunakan calo atau pihak yang tidak berwenang, semoga kartu yang kita berikan ini kiranya bermanfaat bagi masyarakat Dusun Matajang,” terang mantan Dirut RSUD Kabupaten Pinrang itu.

Reporter: Abd Latif Ahmad