Peduli Pendidikan, Baznas Barru Gulirkan Program BeaBaz

H Minu Kalibu menerima tamu untuk konsultasi terkait Baznas di kantor Baznas.

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Masyarakat Kabupaten Barru yang tergolong kurang mampu dan ingin melihat anaknya melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, tidak perlu khawatir.

Pasalnya, Baznas Kabupaten Barru kembali menggulirkan bantuan beasiswa SI terhadap siswa yang kurang mampu untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri termasuk perguruan tinggi yang ada di Barru maupun di luar daerah Barru.

Program layanan beasiswa dari Baznas (BeaBaz) ini telah berjalan sejak tahun 2011 dan tahun ini Baznas Barru kembali menggulirkan bantuan serupa sebagai wujud kepedulian dibidang pendidikan sekaligus membantu pemerintah meningkatkan taraf hidup masyarakat pada sektor pendidikan.

Demikian dikemukan pengurus Baznas, H Minu Kalibu saat dikonfirmasi di Kantor Baznas Kabupaten Barru, Gedung Islamic Centre, lantai 2, Jalan Sultan Hasanuddin Barru, Rabu, 30/1/19.

H Minu Kalibu mengatakan, bantuan beasiswa dari BazNas untuk tahun 2019 pada bidang pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi,  S2 dan S3 sebesar 3.8 Miliyar.

“Untuk bantuan S3 acuannya bukan kreteria tidak mampu melainkan kompetensinya, karena kita mau ada beberapa orang Barru jadi Doktor,” katanya.

Baca Juga :   Tak Ada Kejahatan Sempurna. Lawan Kejahatan, Polres Bone Luncurkan Sikare

Reporter: Rustam