Tahun Ini, Pemkab Barru Umrahkan 100 Guru Ngaji, Pegawai Syara dan Imam Masjid

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Di Tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, melalui Bahagian Kesejahteraan Rakyat (Kesrah), kembali menggelar pengundian paket umroh gratis kepada 100 orang guru mengaji dan perangkat masjid Se-Kabupaten Barru.

Tampak kontribusi tersebut digelar langsung oleh Bupati Barru Ir H Suardi Saleh MSi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kab Barru drg H Hasnah Syam Mars  saat Pemkab Barru mengkontribusikan Insentif Guru Mengaji, Imam Masjid dan Pegawai Sara di Masjid Agung Nurul Iman Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru, Senin (20/5).

Sekadar untuk diketahui, di Kabupaten Barru tercatat ada 1.105 guru mengaji, 555 pegawai syara dan 340 Imam masjid.

Menurut Kabag Kesrah Barru Dr H Irham Jalil rencananya, Pemkab Barru akan memberangkatkan Umroh 100 orang penerima.

Jatah umrah gratis untuk 100 orang tersebut dilakukan dengan cara pengundian yang dirangkaikan dengan penyerahan insentif triwulan IV dari Pemkab Barru.

Irham Jalil juga menyebutkan, jatah umrah gratis tahun ini dari Pemkab Barru meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, “Tahun lalu kita hanya memberangkatkan 30 orang, sekarang Alhamdulillah bertambah menjadi 100 orang. Meningkat 70,” ungkap Da’i dan Pejabat di Barru itu.

Baca Juga :   Bupati Barru Berharap Penyulu Pertanian Aktif Dan Inovatif

Dalam acara tersebut, Bupati Barru mengatakan, dari 100 jatah umrah gratis Pemkab Barru tahun ini,  akan diperuntukkan kepada orang yang sudah mengabdikan diri dalam bidang keagamaan, “Dalam hal ini, mereka yakni guru mengaji, imam masjid dan juga pegawai syara yang ada di Kabupaten Barru ini,” ujar H Suardi Saleh.

Lebih lanjut  pemberangkatan umroh akan dilakukan pada awal  Oktober mendatang.

Reporter: Abd Latif Ahmad