Pembekalan KKN Program Pengabdian Masyarakat Unhas

Foto bersama usai pembekalan mahasiswa KKN program pengabdian masyarakat Unhas.[Foto:/Ist.]
Foto bersama usai pembekalan mahasiswa KKN program pengabdian masyarakat Unhas.[Foto:/Ist.]

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Syndrom metabolik merupakan salah satu gejala penyakit yang cenderung terus meningkat. Namun terkadang gejalanya tidak dirasakan oleh penderitanya sehingga bisa berlanjut menjadi penyakit yang mematikan seperti penyakit jantung koroner, hipertensi, diabetes mellitus dan Stroke.

Melalui KKN PPM yang pendanaannya ditopang oleh dana hibah Dikti, akan dilakukan pemberdayaan Kader Dusun sebagai salah satu solusi untuk mendeteksi dan mencegah secara dini komponen syndrom metabolik ini.

Peserta adalah mahasiswa KKN yang dilatih oleh Pelaksana KKN PPM yaitu Dr Aminuddin Syam, SKM, M Kes., M Med Ed; Dr Nurhaedar Jafar, M Kes; dan dr Devinta Virani, M Kes.

“Mahasiswa KKN ini akan dilatih tentang segala hal yang terkait dengan metode screening dan pengukuran Syndrom metabolik,” jelas  Aminuddin Syam.

“Mahasiswa akan melatih dan sekaligus mendampingi Kader Dusun untuk melakukan screening dan pengukuran syndrom metabolik,” tambahnya.

Jumlah mahasiswa yang terlibat dalam KKN PPM ini sebanyak 25 orang dengan rincian 18 orang dari gizi, satu orang dari fakultas kedokteran, empat orang dari MIPA, satu orang dari antropologi, dan satu orang dari farmasi.(*)

Baca Juga :   530 Calon Maba Unibos Ikut Seleksi Tes Gelombang II