Pemkab Barru Resmi Bangun Gedung Kantor Bupati Berlantai Delapan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pemerintah Kabupaten Barru (Pemkab), Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh MSi telah menggelar pemancangan tiang pertama pembangunan menara Kantor Bupati Barru di Jl. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru,  Senin (23/7).

Sekedar diketahui bahwa mega proyek ini dikerjakan PT Bumi Perkasa Sidenreng dengan konsultan pengawas CV Baji Rupa Consultant, dengan Anggaran pada tahap pertama sebesar Rp 40.192.000.000, bangunan tersebut nantinya akan memiliki delapan lantai dengan luas bangunan 30×30 meter.

Tampak hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Barru Andi Nurhudayah Aksa, Sekertaris Daerah (Sekda) Barru Ir. H. Nasruddin AM, M,Si, Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol Arm. K. Ady Hasyah, Kapolres Barru AKBP. Dr. H. Burhaman SH.MH, Kajari Barru, Paian Tumanggor SH, para Unsur Forkopimda, para Pimpinan OPD, para Camat, Lurah dan Kepala Desa se – Kabupaten Barru.

Dalam sambutannya, Suardi Saleh  meminta kepada pihak terkait atau penanggung jawab proyek agar memonitoring dengan baik proyek yang dibangun di pekarangan kantor Bupati Barru tersebut, “Skedul proyek ini harus dikontrol rutin perhari, jangan sampai ada target kita yang minus dalam seharinya. Tapi kalau pun ada sedikit atau sekian persen yang tertinggal, esoknya harus tertutupi,” kata H Suardi Saleh.

Baca Juga :   Wujudkan Swasembada Pangan, Pemkab Barru Lakukan Ini

Mantan Kadis PU Pinrang itu pun mengharapkan agar proyek yang akan menjadi ikon Barru itu betul-betul diperhatikan sehingga pengerjaan proyek bisa terukur dan selesai tepat waktu.

“Jadi saya harap ini bisa selesai tepat waktu, karena dengan begitu, bangunan ini juga akan cepat kita gunakan dan dimanfaatkan untuk kegiatan berkantor ke depannya,” ucapnya.

H Suardi Saleh juga menyampaikan bahwa gedung ini dibangun merupakan tambahan atau perluasan dari pada komplek kantor bupati ini Karna ruangan yang ada tidak mampu lagi memenuhi kebutuhan aktivitas yang ada saat ini Karna dalam kompleks kantor bupati ini ada yunik kerja.

“Kenapa pilihannya bangunan tawer kenapa tidak horisontal atau bukan pertikal, Karna kompeleks kantor Bupati ini sudah masuk kawasan hutan kota jadi saya berharap tidak banyak pohon-pohon yang ada disini akan terganggu,” jelasnya.

Lanjut H Suardi Saleh Berharap kepada PPK, kadis PU dan semua yang terlibat dalam proyek ini agar betul-betul menyusun rencana sebaik-baiknya, “Bagaimana supaya waktu yang di sesuaikan dengan kontrak betul-betul di manfaatkan dan saya berharap akan selesai sesuai dengan kontrak,” pungkasnya.

Baca Juga :   Revolusi Industri 4.0, Jasa Raharja Terima Mahasiswa PMMB

Kepala Dinas PUPR Barru, Herman Jaya menyatakan pembangunan proyek ini direncakan akan berakhir 25 Desember 2018, sekitar enam bulan masa kerja,

“Total anggaran yang kami siapkan untuk tahap pertama senilai 40,1 Milliyar, ya semoga selesai tepat waktu,” kata Herman.

Untuk tahap pertama lanjut Herman, akan diselesaikan gedung induk kemudian perampungan akan dikerjakan pada tahap kedua tahun depan, “Rencana dua tahap, insya Allah tahun depan lanjut lagi tapi kami belum hitung untuk anggaran tambahannya,” ujarnya.

Sementara itu, PPK, Baharuddin Ali menyebut pihaknya akan berupaya menyelesaikan proyek tersebut dengan tepat waktu, “Sesuai instruksi pak Bupati juga maka kami tentu berupaya mungkin mengejar target waktu dan menyelesaikan proyek ini dengan jangka yang sudah ditetapkan sebelumnya,” tuturnya.

Reporter: Abd Latif Ahmad