Pemkab Gowa Diminta Perhatikan Jalan di Depan UIN Samata

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id –Jalan di depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di Kelurahan Samata, Kabupaten Gowa, dikeluhkan. Bagaimana tidak jalan yang saat ini menjadi jalan utama itu setiap hari basah dan tergenang air.

Sitti Rahma Zain, salah satu pengguna jalan mengungkapkan rusaknya akses utama menuju kampus UIN Alauddin Samata itu.

“Di Jalan Sultan Alauddin Gowa lebih tepatnya di depan kampus memang sangat menggangu aktivitas karena banyak jalan yang berlubang dan tergenang air. Genangan air ini bukan dari air hujan tapi dari air pembuangan kos-kosan atau toko-toko yang berada di depan kampus, yang meluap karena drainase yang kurang baik”, ujar Rahma saat di wawancarai, Kamis (12/9/2019).

Lubang dan genangan air yang berada depan kampus tentu sangat menggangu pengguna jalan terutama kendaraan roda dua dan ingin menuju ke kampus UIN Alauddin.

“Seharusnya pemerintah berinisiatif secepatnya untuk memperbaiki jalan tersebut karena merupakan akses jalan umum yang digunakan masyarakat yang telah membayar pajak, dan pemerintah harus memfasilitasi dengan cara memperbaiki jalan tersebut,” kata Rahma.

Baca Juga :   HMJ Matematika UIN Alauddin Pacu Semangat Kompetisi Siswa Lewat Gemma

Citizen reporter : Awal Abdillah Musaithir