Pentingnya Sosmed Dalam Dunia Bisnis, UKM PM3K STIE Nobel Gelar Talkshow Entrepreneur

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengusaha Muda Kreatif Kompeten dan Karismatik (PM3K) STIE Nobel Indonesia menggelar kegiatan Talkshow Entrepreneur dengan mengusung tema, “How To Get Money With Social Media” dan melibatkan mahasiswa STIE Nobel Indonesia sebagai peserta.

Talkshow Entrepreneur itu menghadirkan anak muda (millennial) para pelaku usaha digital diantaranya, Firmansyah Putra owner kambo highland, Anyar Muawwal owner wasd labs, Selfiani Agustin, Zakaribo, dan Ikhwan Dwi Putra yang ketiganya merupakan influencer muda.

Mereka hadir untuk bercerita, berbagi pengalaman, dan mengedukasi mahasiswa STIE Nobel Indonesia.

“Dalam perkembangan teknologi digital yang sangat pesat hari ini, anak muda harus menangkap itu sebagai peluang usaha, kecanggihan teknologi apabila kita manfaatkan dengan baik dan benar akan sangat memungkinkan bagi kita anak muda untuk berkreasi lebih dan mendapatkan tambahan uang jajan malam minggu,” terang  Firmansyah Putra owner kambo highland.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua I Bidang Akademik Dr Ahmad Firman, SE., Msi. yang berkesempatan membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang tergabung dalam UKM PM3K karena mampu melihat potensi bisnis bagi anak muda sekarang dan mencoba mengedukasi lewat kegiatan talkshow entrepreneur.

Baca Juga :   Sambut Dies Natalis, Departemen Manajemen RS FKM Unhas Gelar Workshop Pre Conference

“UKM PM3K ini tentunya sangat selaras dengan cita dari kampus STIE Nobel, yaitu menciptakan pengusaha muda. Dengan kegiatan yang seperti ini akan mampu membuka mindset mahasiswa terkait potensi besar di era digital ini, intinya untuk kalian yang muda jangan pernah berhenti berfikir kreatif dan inovatif karena masa depan bangsa ada ditangan kalian,” ungkapnya.

Rachmat Long Jaya Ketua UKM PM3K di kesempatan yang sama dalam sambutannya menuturkan pentingnya bagi anak muda khususnya mahasiswa untuk sadar dalam menggunakan sosial media.

“Sosial media harus kita manfaatkan sebaik-baiknya, khususnya dalam dunia bisnis, sosial media akan sangat membantu kita dalam mengembangkan dan mempromosikan bisnis kita. Dengan pemanfaatan sosial media dalam dunia bisnis di kampus kita, harapannya perkembangan kewirausahaan di STIE Nobel makin meningkat dengan ide yang lebih kreatif,” tandasnya. (FP/Rls)