Peringati Isra Miraj, Danyon C Pelopor: Tanamkan Nilai-nilai Shalat dalam Kehidupan Kita

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Jajaran Batalyon C Pelopor menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Babul Ikhlas, Jl Mh Thamrin, Watampone, Kabupaten Bone, Kamis (11/4/2019).

Isra Miraj ini mengangkat tema “Dengan Tertanamnya Nilai-Nilai Ibadah Sholat, Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi Dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri Yang Promoter, Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan SSos, Wadanyon C Pelopor, Akp A Muh Syafei SSos MH, Ustadz DR Arifin Sahaka MAg, Para Pasi Jajaran Yon C Pelopor, Para Danki dan Wadanki Jajaran Yon C Pelopor, Danton Jajaran Yon C Pelopor, anggota jajaran Yon C Pelopor dan Ketua beserta Anggota Bhayangkari Jajaran Ranting Yon C Pelopor.

Dalam sambutannya, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan SSos mengajak seluruh hadirin agar senantiasa memanjatkan puji dan rasa syukur kehadirat Allah Swt, yang telah memberi nikmat kesehatan dan kesempatan untuk memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW. Selain itu, dia mengingatkan hadirin agar tahu arti penting peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw.

Baca Juga :   Jelang Pileg, Dukungan ke Elfrianto Terus Mengalir

“Sebagai umat muslim, tentunya harus tahu apa makna dan tujuan dari Isra Mi’raj itu sendiri,” kata Kompol Nur Ichsan.

“Perlunya kita tanamkan nilai-nilai ibadah sholat pada diri masing-masing sehingga membentuk akhlak dan perilaku yang terpuji dan siap memberikan pengabdian terbaik menuju Polri yang Promoter,” lanjutnya menjelaskan.

Ceramah agama terkait peristiwa Isra’ Mi’raj kemudian dibawakan oleh Ustadz DR Arifin Sahaka MAg. Ustadz Arifin menjelaskan, perjalanan Nabi Muhammad¬†Saw¬†dari Masjid Haram di Mekah ke Masjid Al-Aqsa di Yerussalem, kemudian dilanjutkan menuju langit tertinggi lalu ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu dari Allah Swt. Isra Miraj ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad Saw mendapat perintah shalat, hingga menjadi shalat lima waktu.

“Hikmah dari Isra’ Mi’raj diantaranya yakni perbaiki hubungan dengan sesama manusia begitu pula perbaiki hubungan dengan Allah Swt. Dan Barangsiapa yang memperbaiki hubungannya dengan Allah, niscaya Allah akan memperbaiki hubungannya dengan sesama manusia,” kata Ustads Arifin.

Baca Juga :   Cari Bibit Atlet SMAN 6 Adakan Turnamen Futsal Yang ke 7

Selain itu, Ustads Arifin juga menjelaskan nilai shalat menjadi lebih bermakna apabila kita laksanakan dengan berjamaah. Olehnya itu, beliau mengajak untuk semaksimal mungkin melaksanakan shalat berjamaah.

“Melalui Peringatan Isra’ Miraj ini juga, mudah-mudahan Allah Swt seniantiasa memanjangkan umur kita untuk menghadapi bulan Suci Ramadhan,” tutupnya.

Reporter: Abustan