Persakmi Sulsel Gelar Pelatihan Amdal Dasar

Suasana Pelatihan Amdal Dasar yang diselenggarakan Persakmi Sulsel. [Foto:/Ist]
Suasana Pelatihan Amdal Dasar yang diselenggarakan Persakmi Sulsel. [Foto:/Ist]

Makassar, FajarPendidikan.co.id – Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Sulsel menggelar Pelatihan Amdal Dasar. Kegiatan yang telah berlangsung selama tiga hari, 23-25 November 2018 ini dipusatkan di Hotel Jolin, Jl Pengayoman No 7, Masale, Panakukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Peserta tidak hanya memperoleh materi di kelas, tetapi peserta  juga melakukan kunjungan lapangan di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar. Demikian dilaporkan oleh Ketua panitia, Muliana, SKM., MKes.

“Pelatihan tersebut diikuti oleh utusan dari berbagai provinsi yaitu Sulawesi Selatan, Maluku dan Papua Barat. Masing-masing peserta berasal dari instansi yang berbeda yaitu dinas kesehatan, puskesmas, rumah sakit, dan Badan Lingkungan Hidup,” jelas Muliana (26/11).

Narasumber utama pelatihan ini adalah Prof Dr Anwar Daud, SKM., MKes. Ia menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan petugas kesehatan maupun perusahaan bagaimana pengelolaan amdal di rumah sakit, PKM dan perusahaan. Pelatihan tersebut ditutup oleh Ketua Persakmi Sulsel, Prof Sukri Palutturi, PhD.(Rls)

 

Baca Juga :   Mahasiswa Bone Demo, Soroti THM dan Kegagalan Raih Adipura

Editor: Ibhel