Persakmi Sulsel Gelar Pelatihan Pengelolaan Limbah Medis Rumah Sakit dan Puskesmas

Suasana pelatihan pengelolaan limbah medis rumah sakit dan puskesmas.[Foto:/Ist]
Suasana pelatihan pengelolaan limbah medis rumah sakit dan puskesmas.[Foto:/Ist]

Makassar, FajarPendidikan.co.id – Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Sulsel menggelar Pelatihan Pengelolaan Limbah Medis Rumah Sakit dan Puskesmas.

Kegiatan yang telah berlangsung selama tiga hari 23 – 25 November 2018 ini, dipusatkan di Hotel Jolin, Jl Pengayoman No 7, Masale, Panakukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Prof Dr Anwar Daud, SKM., MKes., sebagai narasumber utama mengatakan bahwa, selain memperoleh materi di ruangan, peserta juga melakukan kunjungan lapangan pada hari Minggu 25 November 2018 yang akan dipusatkan di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Lebih lanjut dilaporkan bahwa Pelatihan pengelolaan limbah medis rumah sakit dan puskesmas tersebut diikuti oleh utusan dari berbagai provinsi seperti Sulawesi selatan, Sulawesi tengah, Maluku dan Papua Barat. “Peserta berasal dari masing-masing instansi yang berbeda yaitu perusahaan, puskesmas dan rumah sakit. Adapun Tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan petugas kesehatan maupun perusahaan bagaimana pengelolaan limbah medis di rumah sakit, PKM dan perusahaan,” tutupnya.(Rls)

Baca Juga :   STIE Nobel dan Temple University Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat Jalin Kerjasama

 

Editor: Ibhel