Pesta Rakyat ,Sambut HUT RI ke-73

Camat Mamajang, Akbar Yusuf, didampingi Lurah Baji Mappakasunggu, Andi Isnania dan Ketua RW 05 Baji Ampe, Jamaluddin Baso, menyerahkan piala lomba Kebersihan dan Keindahan Lorong se-Kelurahan Baji Mappakasunggu. Dari 40 peserta lomba(lorong), juara I diraih RT 1/RW1, Juara II diraih RT 02/RW 05 Baji Ampe, dan Juara III diraih RT 03/RW 01.

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Setiap tahun, di hari Kemerdekaan RI, tak hanya institusi Pemerinrah yang merayakanannya. Rakyat, bahkan di tingkat RW pun merayakannya. Seperti halnya yang dilakukan perangkat RW 05, Baji Ampe, Kelurahan Baji Mappakasunggu , Kecamatan Mamajang, Makassar. Mereka  menggelar Pesta Rakyat dengan panggung terbuka yang diisi beberapa pagelaran kesenian. Benar-benar menjadi tontonan rakyat.

Acara tersebut digelar, 29 Agustus 2018, di pertigaan Jalan Baji  Areng dan Baji Ampe. Dihadiri Kepala Kecamatan Mamajang, Drs H Akbar Yusuf Msi, Kepala Kelurahan Baji Mappakasunggu, Andi Isnania, para Muspika Kecamatan Mamajang, Ketua RW dan RT se-Kelurahan Baji Mappakasunggu, serta masyarakat RT 02 Baji  Ampe.

Camat Mamajang, Akbar Yusuf mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena perayaan HUT Kemerdekaan RI, digelar secara bersama semua RW  di Kelurahan Baji Mappakasunggu bersama masyarakatnya. ‘’Sehingga kegiatan yang berat menjadi ringan,” katanya.

Ibu-ibu Kader Baji Ampe, mempersembahkan Shalawatan.

Di hadapan masyarakat Baji Mappakasunggu, Yusuf menyatakan, akan memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin. ‘’Kalau bisa diselesaikan hari ini, mengapa harus ditunda besok,” tuturnya yang disambut tepuk tangan hadirin.

Baca Juga :   Bertambah, 6 Narapidana Lapas Watampone Juga Dapat Remisi HUT RI ke-73

Tak lupa ia mengingatkan, agar masyarakat Mamajang senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan lingkungannya, sebagai yang program Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menghidupkan lorong. Waspada terhadap bahaya kebakaran, sebab di bulan Agustus 2018 ini saja, ada 49 kasus kebakaran di Makassar. Dia juga meminta masyarakat, agar tidak menunggak PBB (Pajak Bumi dan Bangunan).

Lurah Baji Mappakasunggu, Dra Andi Isnania MSi SIp mengungkapkan, perayaan Hari Kemerdekaan RI di wilayahnya, digelar setiap tahun secara bergilir di RW. Agar, katanya, masyarakat sekelurahan Baji Mappakasunggu dapat merasakan kemeririahan perayaan HUT Kemerdekaan RI. Pelaksanaannya, menurut Isnania, dilakukan secara terpadu antara Pemerintah dengan masyarakatnya.

Ketua RW 05 Drs Jamaluddin Baso S Sos memuji sistem yang diterapkan Kelurahan Baji Mappakasunggu yang secara terpadu dengan masyarakatnya melaksanakan kegiatan tersebut.

Reporter: Nurhayana