PGMI Barru Dilantik, Ini yang Disampaikan Bupati Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sebanyak 67 orang pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPD PGMI) Kab Barru, Periode tahun 2018- 2023 dilantik oleh ketua DPW Sul-Sel Dr H Kaswad Sartono MAg, yang dihadiri Bupati Barru Suardi Saleh dan Kepala Kantor Kemenag Barru Syafaruddin di Gedung Bola Sobae, Jumat (3/5/19).

Ketua DPD PGMI Kab Barru yang dilantik Drs Sardiman Syarif MPd dalam laporannya mengatakan, PGMI sebagai wadah persatuan dan perjuangan dalam menampung aspiratip guru madrasah, “Sekaligus mengajak para guru madrasah untuk mengembangkan PGMI yang lebih kuat dan eksis sesuai motto madrasah yakni Guru Madrasah Hebat Bermartabat di era revolusi industri 4.0,” jelas Sardiman.

Bupati Barru Ir H Suardi Saleh MSi meminta PGMI Kab Barru untuk terus berbuat dan berkarya dalam mencerdaskan anak didik demi kemajuan daerah dan bangsa.

“Serta terus bersinergi kepada pemerintah daerah sehingga program PGMI dapat mudah terlaksana yang bermuara pada peningkatan kualitas SDM generasi anak anak kita dimasa yang akan datang,” pintah Suardi Saleh.

Baca Juga :   Bupati Toraja Utara Berharap Masyarakat Merelakan Tanahnya Untuk Pembangunan Jalan

Selain itu, Mantan Kadis PUK dan Kepala Bappeda Kab Pinrang ini, mengharap agar PGMI bukanlah suatu organisasi tandingan dari sejumlah organisasi guru yang selama ini dikenal, namun dapat bersama sama membantu pemerintah untuk memajukan dunia pendidikan.

Seperti apa kiprah dan program PGMI sebagai wadah guru madrasah di Barru dalam memajukan pendidikan? Laporan selengkapnya akan dimuat di Tabloid FAJAR PENDIDIKAN Edisi 314 (terbit awal Mei 2019), Bersama ketua PGMI Kab. Barru, Drs Sardiman MPd.

Laporan: Rustam