Pimpin Upacara 17 Di Barru, Ini Sambutan Dandim 1405 Mallusetasi

Barru FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pemerintah Kabupaten Barru melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional rutin setiap tanggal 17 di halaman Kantor Bupati Barru Jl. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru Sulawesi Selatan pada hari Senin 17 September 2018.

Upacara hari Kesadaran Nasional di Barru kali ini di pimpin langsung oleh Dandim 1405 Mallusetasi Letkol Arm. Ketut Adi Hamsyah S.I.P yang dihadiri Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M,Si, Kapolres Barru AKBP Dr. H. Burhaman SH.MH, Kejari Barru, Paian Tumanggor beserta para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pubung Dim 1405 Mlts, Mayor Inf. Mustaan, para Danramil 1405 Mlts se- Kabupaten Barru, para Camat, Lurah serta para Peserta upacara.

Dalam sambutanya Dandim 1405/Mlts Letkol Arm. K Adi Hamsyah, terlebi dahulu menyikapi kondisi Kabupaten Barru dari berbagai hal yang harus dipersiapkan dalam menghadapi tantangan selaku Aparat Negara yang memiliki kewajiban untuk mengayomi dan melindungi masyarakat khususnya di Kabupaten Barru, ” sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta Demokrasi untuk memilih anggota legislatif penyalur aspirasi rakyat di DPRD Kabupaten, Provinsi, DPR RI, DPD serta pemilihan Presiden yang akan berlangsung tahun 2019 mendatang”, jelasnya.

Baca Juga :   SMPN 1 Buntao' Gelar Pemilihan Pengurus Komite Sekolah

Lanjut Letkol Arm K Adi Hamsyah menuturkan bahwa proses pemilihan anggota legislatif secara langsung pada dasarnya bukan sekedar siapa yang akan duduk di kursi terhormat pada ruang sidang, melainkan juga suatu proses pembelajaran kehidupan berpolitik, demokrasi yang diwadahi dalam suatu koridor hukum yang benar sesuai dengan amanah Undang – undang Republik Indonesia nomor 10 tahun 2008, ” kita mengetahui bahwa Pemerintah Daerah dan jajarannya berperang penting untuk mensukseskan pelaksanaan pemilihan umum legislatif dengan dukungan seluruh Aparat Negara sehinggah dapat berjalan secara Aman dan tertib”, tuturnya

Letkol Arm K Adi Hamsyah diakhir sambutannya berharap kepada para Pegawai Negeri Sipil, TNI, dan Polri harus bersikap netral dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita mengetahui bahwa Pemerintah Daerah dan jajarannya mengambil peran penting didalam pelaksanaan pemilihan umum legislatif, dukungan dari seluruh Aprat Negara tentunya sangat kita harapkan agar semua dapat memberikan perhatian terhadap pentingnya aspek sosial kepada masyarakat tentang pemilu legislatif, agar masyarakat dalam menentukan pilahannya lebih berorientasi pada visi, misi dan program, sehingga kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak politik harus terdaftar sebagai pemilih untuk dapat mempergunakan hak pilinya”, Imbaunya.

Baca Juga :   Putra Terbaik Tanete Barru Dilantik Jadi Sekprov Sulsel

Repoter:  Abd Latif Ahmad