PIONIR Malang, IAIN Bone Raih Runner-up Cabor Basket dan Takraw

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mengikuti kegiatan Pekan Ilmiah Olahraga Nasional Seni dan Riset (PIONIR) ke IX di Malang, Jawa Timur. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin pada Senin (15/7) dan berlansung hingga Minggu (21/7/2019).

Dalam ajang yang dipusatkan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang itu, atlet IAIN Bone berhasil meraih juara dua dalam dua cabang olahraga (cabor).

“IAIN BONE meraih runner up pada kejuaraan nasional cabor Basket dan Sepak Takraw antar mahasiswa Perguruan Tinggi Islam Negeri (PTKIN) pada acara PIONIR IX,”kata salah satu pendamping atlet IAIN Bone, Muslihin Sultan, kepada FAJAR PENDIDIKAN, Sabtu (20/7/2019).

Untuk diketahui, PIONIR merupakan event nasional yang digelar dua tahun sekali dengan mempertemukan perwakilan dari kampus PTKIN se-Indonesia.

Tema PIONIR kali ini “Mewujudkan Generasi Bangsa yang Berkarakter dan Berprestasi”. Sementara motto yang diusung “Spirit of Unity”.

PIONIR menjadi sarana perekat tali asah, tali asih, dan tali asuh antar sivitas akademika UIN, IAIN dan STAIN. 58 PTKIN yang tersebar di 34 Provinsi menjadi duta-duta yang sangat penting bagi penguatan silaturahmi nasional.

Baca Juga :   Bentuk Generasi Cerdas dan Berakhlak, KUA di Ulaweng Bone Gelar Lomba Keagamaan

PIONIR ke IX ini, UIN Malang menjadi tuan rumah penyelenggara dengan jumlah 3292 atlet yang bertanding, 704 offisial yang mendampingi, 38 venue pertandingan, dan 38 cabor.

Rerporter: Abustan