PPI-Tiongkok Agendakan Kegiatan di Sulsel, Ini Jadwalnya di Bone

PPI Tiongkok saat menghelat festival budaya, beberapa waktu lalu.

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Perhimpunan Pelajar Indonesia-Tiongkok (PPI) Cabang Changsha di Kota Changsha, China, mengagendakan sejumlah kegiatan di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut diungkapkan Ketua PPI Tiongkok Cabang Changsha priode 2019-2020, Jutadi.

“Untuk dekat-dekat ini, Insyaallah libur musim panas nanti (sekitar bulan Juli- Agustus 2019) akan mengadakan dua kegiatan di Indonesia. Kegiatan pertama itu, yakni 3C (Changsha Care and Charity),” ungkap Jutadi kepada FAJAR PENDIDIKAN beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Jutadi menerangkan, kegiatan 3C ini seperti bakti sosial. Jadi, PPI Tiongkok Changsha lakukan penggalangan dana di Tiongkok dengan target sasaran ke pelajar-pelajar Indonesia dan masyarakat lokal. Setelah itu, hasil dari penggalangan dananya akan disalurkan ke dua titik, yakni di Rumah Harapan Indonesia dan di Panti Asuhan Rizkullah (tempatnya bertitik di Makassar).

“Terus, untuk kegiatan yang ke dua, kita (PPI Tiongkok Changsha) akan kolaborasi dengan Forum Anak Sulsel untuk mengadakan peringatan Hari Anak Nasional,” terang mahasiswa Changsha Medical University jurusan kedokteran atau Bachelor of Medicine-Bachelor of Surgery

Baca Juga :   HMJ Matematika Unismuh Bakal Gelar Bakil 19

Adapun untuk agenda kegiatan di Kabupaten Bone, alumni MAN di Bone itu, mengaku jika tidak ada aral melintang akan membuat kegiatan di Bone sekitar bulan Januari- Februari 2020 mendatang.

“Insyaallah kita update programnya,” pungkas mahasiswa kelahiran Makassar itu.

Selain agenda kegiatan tersebut, PPI Tiongkok Cabang Changsha juga telah menghelat kegiatan seperti seperti Festival Budaya hingga buka puasa bersama dengan pelajar Indonesia di Tiongkok dan berbagai kegiatan lainnya.

Reporter: Abustan