PPM Unhas Kupas Maksimalisasi Penggunaan Aplikasi Penerjemahan Al Quran ke Bahasa Bugis

Maksimalisasi Penggunaan Aplikasi Windows dalam Penerjemahan Al Qur’an ke Bahasa Bugis

 

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.idРLembaga Penelitian dan Pengabdian  Masyarakat, Departemen Satra Asia Barat Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) di Ruang Rapat Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al Junaidiyah Biru. Sabtu 15 September 2018 lalu.

Program Pengabdian Masyarakat tersebut bertajuk “Maksimalisasi Penggunaan Aplikasi Windows dalam Penerjemahan Al Qur’an ke Bahasa Bugis”.

Hadir sebagai penateri atau ketua tim Prof Dr H Najmuddin MA, dan sebagai peserta pelatihan yakni para guru dan pembina Ponpes Modern Al Junaidiyah Biru.

Pada kegiatan tersebut dipaparkan, betapa pentingnya teknologi dalam pembelajaran di era modern ini. Diantara materi penting yang disampaikan adalah aplikasi windows untuk Penerjemahan Al-Quran ke bahasa Bugis. Tujuannya, untuk menjaga dan melestarikan budaya literasi Bugis secara khusus dalam penerjemahan Al-Quran.

“Tujuan kegiatan adalah diharapkan para guru dapat mempunyai kompetensi menggunakan aplikasi windows bahasa bugis dengan huruf lontara dalam menerjemahkan Alquran,”kata Wakil Pimpinan Pompes Modern Al Junaidiyah Biru Muslihin Sultan kepada FAJAR PENDIDIKAN.

Baca Juga :   FKM Unsri Perkuat Kerjasama Bidang Akademik dan Riset dengan FKM Unhas

 

Reporter: Abustan