Prodi MARS FKM Unhas Gelar Workshop Kurikulum

Foto bersama usai pelaksanaan workshop.[Foto:/Ist.]
Foto bersama usai pelaksanaan workshop.[Foto:/Ist.]

Makassar, FAJARPENIDIKAN.co.id – Dalam rangka pengembangan kualitas proses belajar mengajar dan mutu lulusan, Program Studi Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS) FKM Unhas mengadakan workshop pengembangan kurikulum yang dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2019 di Hotel Gammara, Makassar.

Rini Anggaraeni,SKM.,M.Kes, selaku ketua panitia mengatakan bahwa untuk merumuskan kurikulum yang baik, maka workshop ini melibatkan berbagai stakeholders terkait, tidak hanya para dosen Prodi MARS dan FKM Unhas, namun juga menghadirkan berbagai praktisi dibidang perumahsakitan, mahasiswa dan alumni.

Workshop Kurikulum itu dibuka oleh Dekan FKM Unhas yang diwakilkan oleh Wakil Dekan 1 FKM Unhas, Ansariadi, SKM., MSc PH., Ph D. Selanjutnya materi tentang Peraturan Rektor Universitas Hasanuddin No: 2784/UN4.1/KEP/2018 tentang Penyelenggaraan Program Magister Universitas Hasanuddin disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Ir Restu, MP.

Dalam sesi diskusi, banyak dibahas tentang jumlah SKS yang diatur dalam peraturan terbaru tersebut, yang dinilai masih memiliki kelemahan dari sisi pencapaian kompetensi yang ingin dihasilkan oleh prodi MARS.

Baca Juga :   FAH UIN Alauddin Adakan Bedah Buku Islam di Jendela Langit

“Hal ini menjadi sebuah kegelisahan tersendiri sekaligus merupakan tantangan bagi Prodi MARS. Diharapkan kedepannya pihak Universitas dapat mengakomodir keresahan ini,” ungkap Dr Syahrir A Pasinringi, MS.

Workshop Kurikulum ini sendiri dihadiri oleh para dosen pengajar di Prodi MARS FKM Unhas diantaranya, Dr dr H Noer Bahry Noor, MSc; Dr dr A Indahwaty Sidin, MHSM; Dr Fridawaty Rivai, SKM., MARS; Nur Arifah, SKM., MA; Adeliah Mangilep, SKM., MARS; Prof Dr drg Andi Zulkifli, M Kes; Dr Lalu Muhammad Saleh, SKM., M Kes; Dr Hasnawati Amqam, SKM., M.Sc. Selain para dosen Prodi para pengajar yang berasal dari fakultas berbeda di Unhas juga hadir dan memberikan masukannya yakni, Prof Dr Abd Rahman Kadir, SE., M Si; Prof Dr Sangkala, MA; Dr Syamsuddin, SE., M Si., Ak dan Dr Amir Ilyas, SH., MH. Sementara dari unsur stakeholders dan Alumni dihadiri oleh Dr dr Nasruddin, SpOG., MARS serta Dewi Rizki Nurmala, SKM., M Kes.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Departemen Manajemen RS FKM Unhas, Dr Irwandy, SKM., MSc PH., M Kes mengatakan, saat ini Prodi MARS di FKM Unhas telah membuka penerimaan mahasiswa baru untuk periode 2019-2020 dimana proses pendaftarannya dapat dilakukan secara online melalui website pascasarjana Unhas (www.pasca.unhas.ac.id) yang dibuka dari tanggal 25 Februari 2019 s.d. 29 Mei 2019.

Baca Juga :   BSN Makassar dan ADPERTISI UINAM Studi Banding Penerapan ISO di UNM

“Pembukaan penerimaan ini merupakan penerimaan mahasiswa pertama kalinya yang dilakukan semenjak perubahan status dari konsentrasi menjadi program studi tersendiri,” terangnya.(*)