Raih 16 Medali, Barru Juarai Porseni PGRI Ke-V Sulsel 2019

Barru, FAJARPENDIDIKAN. co.id – Kontingen tuan rumah Kabupaten Barru berhasil menjuarai Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-V 2019, dengan perolehan 16 medali, tujuh emas, lima perak dan empat perunggu.

Hal itu terpantau saat upacara peringatan hari PGRI yang dirangkaikan dengan penutupan Porseni PGRI ke- V 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, digelar di Lapangan Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru, Senin (25/11).

Diketahui dari laporan panitia bahwa selain kontingen tuan rumah Barru sebagai juara umum dengan perolehan 16 medali, juara ke dua diraih Kabupaten Wajo tujuh medali, empat emas, satu perak, dua perunggu dan juara ke- III kontingen dari Kota Makassar dengan memperoleh delapan medali, empat emas, dan empat perunggu.

Ketua kontingen Kab Barru Mallewai, dikonfirmasi mengutarakan apresiasinya terhadap pelaksana kegiatan beserta seluruh pihak pendukung dan para peserta dari kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan, “Kami selaku kontingen tuan rumah mengapresiasi pihak pelaksana atas suksesnya pelaksanaan dan prestasi yang kami capai bersama dalam event dua tahunan PGRI kali ini”, ungkap mantan Sekdiknas Barru itu.

Baca Juga :   Bupati Barru Serahkan 119 KIS di Tanete Rilau

Lebih lanjut Mallewai mengungkapkan bahwa kesuksesan kontingen yang dinahkodainya itu berdasarkan atas komitmen bersama untuk menjunjung tinggi sportivitas kolektivitas dan solidaritas PGRI, “Jadi untuk porseni kali ini, kami selaku kontingen tuan rumah, sebelumnya bertekat meraih prestasi terbaik dengan mengedepankan semangat silaturrahmi dan sportivitas menjadi juara umum,” ujarnya.

Reporter: Abd Latif Ahmad