Raih Juara 1 Lomba MBS, Ini yang Dipenuhi SD Inp Lipukasi

Kepsek SD Inp Lipukasi, Salma Nur, SPd MM.

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – SD Inp Lipukasi Kecamatan Tanete Rilau Kab Barru, belum lama ini meraih juara 1 tingkat Kabupaten Barru pada lomba penerapan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).

SD Inp Lipukasi berhak meraih piala dan piagam penghargaan dari Bupati Barru yang diserahkan Kadis Pendidikan Barru Abustan saat puncak peringatan Hardiknas di lapangan Sumpang Binangae, 2 Mei 2019 lalu.

Ditemui di sekolahnya, Sabtu (11/2/19), Kepala Sekolah SD Inp Lipukasi Salma Nur SPd MM mengungkapkan, sekolahnya kini telah berhasil meraih juara 1 lomba penerapan MBS tingkat Kab. Barru yang diselenggarakan Dinas Pendidikan setempat belum lama ini.

“Alhamdulillah perjuangan dan kerja sama semua guru dan orang tua siswa serta bimbingan dari pengawas dekolah telah menjadikan sekolah ini meraih juara 1 MBS, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Salma Nur mengatakan, diraihnya juara 1 pada MBS karena sekolahnya selama ini telah memenuhi 8 standar pemenuhan dilapangan yang berorientasi pada program nasional pendidikan yakni, standar kompetensi lulusan, standar isi (kurikulum), standar proses dan PTK, sarana prasarana, pengelolaan dan standar pembiayaan dan penilaian.

Baca Juga :   Aksi Konvoi dan Corat-coret, Bupati Bone: Sekolah Harus Kreatif Menyalurkan Kegembiraan Siswanya

Salma Nur, berharap kerjasama semua stakeholder di sekolah dibawah bimbingan pengawas sekolah, Muhammad Passalowongi, dapat bersinergi dengan baik sehingga, apa yang diraihnya terus menjadi motivasi untuk berkarya lebih baik kedepannya, sehingga visi sekolah dapat tetwujud yakni terwujudnya siswa yang cerdas, terampil, berwawasan lingkungan dan berahklakul kharimah,” harap Salma Nur.

Reporter: Rustam