Raih WTP, DPRD Barru Apresiasi Kinerja Pemkab

Barru, FAJARPENDIDIKAN. co.id – Pada pemaparan pandangan umum para Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barru mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru atas prestasi Bupati Barru H Suardi Saleh yang telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Juni 2019 lalu.

Hal itu dungkapkan masing-masing fraksi DRPRD Barru saat Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ((DPRD) menggelar Rapat Paripurna Tingkat I tentang penyerahan pemandangan umum fraksi dan pembahasan Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Barru Tahun Anggaran (TA) 2018) di Aula Kantor DPRD Barru, Senin (24/6).

Tampak diawal acara, H Suardi Saleh menyerahkan dokumen Ranperda Barru TA 2018 kepada Ketua DPRD Hj Andi Nurhudayah Aksa.

Andi Nurhudayah Aksa telah diketahui sebelumnya, laporan Keuangan tersebut telah diperiksa oleh BPK dan telah menerbitkan laporan hasil Pemeriksaan keuangan atas laporan keuangan Pemkab Barru Tahun 2018 dengan hasil opini WTP.

Hal ini merupakan pencapaian ketiga kalinya secara beruntun pada dibawah pemerintahan  H Suardi Saleh dan merupakan yang kelima kalinya sejak tahun 2013.

Baca Juga :   Pertemuan Awal Tahun Ajaran Baru, Kepsek Tenete Rilau Bahas Ini

“Ini merupakan bukti bahwa penyelenggaraan Keuangan Pemerintah Daerah Barru telah terealisasi dengan baik,” kata ketua DPRD Barru Hj Andi Nurhudayah Aksa.

Reporter: Abd Latif Ahmad