Ratusan Siswa SMAN 15 Bone Dilatih Kepemimpinan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Guna melahirkan generasi berkarakter sebagai calon pemimpin yang kompeten, SMAN 15 Bone menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi siswanya. Kegiatan yang dipusatkan di sekolah itu, melibatkan ratusan siswa.

Salah satu penitia LDK SMAN 15 Bone Asma Aziz SPd mengatakan, LDK digelar dengan tujuan meningkatkan kemampuan kepemimpinan bagi para siswa/i di sekolah. Lebih jauh, LDK mengembangkan dan memperluas wawasan kepemimpinan siswa sehingga dapat menghasilkan siswa yang berjiwa kepemimpinan yang aktif, berprestasi, edukasi dan relegius.

Olehnya itu, lanjutnya, peserta diberi materi diantaranya manajemen organisasi, kepemimpinan, persidangan, dinamika kelompok, etika beretorika, pendidikan karakter. Selain itu surat menyurat, akidah dan akhlak dan kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Pemateri dari guru SMA 15 Bone, Danramil Ulaweng, PPI dan Kwarcab. Tiap tahun digelar LDK karena sebagai prasyarat untuk menjadi pengurus, Ketua OSIS dan ketua organisasi lainnya,”kata Asma Aziz kepada FAJAR PENDIDIKAN, Senin (26/8/2019).

Sementara itu, Kepala UPT SMAN 15 Bone Muhammad Tang SPd MPd mengatakan, LDK di SMA sangat penting digelar sebagai ajang melatih siswa-siswi calon pemimpin dimasa mendatang.

Baca Juga :   Dosen PGSD UNM Bone Laksanakan PKM Pegembangan Media Literasi

“LDK memberikan bekal ilmu maupun keterampilan sebagai calon pemimpin, baik masalah persidangan, kepemimpinan, pengambilan keputusan strategik, dan sebagainya,”kata Muhammad Tang kepada media ini

Sebagai Kepala Sekolah, Ia berharap semua peserta yang telah mengikuti LDK, agar benar-benar dapat menjadi pembeda dalam dunia nyata di masyarakat nantinya. Pasca pelatihan, siswa dapat menerapkan segala ilmu yang diperoleh selama mengikuti LDK.

Reporter: Abustan